Bag Sumda Polres HSU Rutin Gelar Binrohtal Islam 

Media Kalsel – AMUNTAI. Polda Kalsel, Secara rutin pembinaan rohani dan Mental (binrohtal) Islam terus digelar oleh Bag Sumda Polres HSU bekerja sama dengan menghadirkan alim ulama di Mesjid Al Hidayah Mapolres HSU, Kamis (28/1/2021) pagi.

Hal ini sesuai dengan salah satu program inovasi Polres HSU yakni HSU Bergaul (Hebat Sigap Untuk Bekerja sama dengan Alim Ulama), kedekatan Polres HSU bergaul, bekerja sama dengan alim ulama salah satunya dalam binrohtal berupa ceramah agama oleh Alim Ulama terhadap personil Polres HSU yang beragama Islam. Binrohtal diikuti langsung oleh Kapolres HSU AKBP Afri Darmawan, S.I.K,.M.H. para PJU, personil dan ASN Polres HSU.

Sebagai penceramah kali ini KH. Abdul Hamid seorang alim ulama dari desa Haur Gading yang akrab dan sering bersilaturahmi menjalin kemitraan baik di kediaman Abuya maupun dilingkungan Polres HSU.

Untuk materi ceramah yang disampaikan KH Abdul Hamid diantaranya masalah Iman.

“Untuk menjaga dan meningkatkan iman seseorang, kita harus yakin bahwa kita selalu diawasi oleh Allah Swt, baik niat, ucapan dan tingkah laku perbuatan kita,” ucap KH. Abdul Hamid yang akrab dipanggil Abuya.

Lebih lanjut KH Abdul Hamid menjelaskan tentang Amar Ma’ruf dan Nahi Munkar yang artinya menyuruh atau memerintahkan kepada yang ma’ruf (kebaikan atau kebajikan). Sedangkan nahi munkar artinya mencegah atau melarang dari yang munkar,” imbuh Abuya.

Salah satu pilar agama Islam yang sangat penting tegaknya amar ma’ruf nahi munkar akan menjamin tegaknya Islam.

“Hal ini sama dengan tugas Polisi mengajak berbuat kebaikan dan mencegah kejahatan serta pelanggaran di masyarakat,” kata Abuya.

Sementara Kapolres HSU AKBP Afri Darmawan, S.I.M,.M.H melalui Kabag Sumda AKP H. Slamet Hari Wahyudi, S.H.M.M mengutarakan tujuan binrohtal Islam ini untuk meningkatkan keimanan personil Polres HSU dalam menjalankan tugas serta mempererat silaturahmi dilingkungan keluarga besar Polres HSU juga dengan alim ulama serta masyarakat lain di daerah hukum Polres HSU, selama kegiatan berjalan dengan tertib dan tetap menerapkan protokol kesehatan,” pungkas Kabag Sumda Polres HSU AKP Slamet Hari Wahyudi

REPORTER : SASI / SAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.