Bhabinkamtibmas Banjarbaru Barat Antar Kepulangan Pengungsi Asal Desa Sungai Tabuk Martapura.

Media Kalsel – BANJARBARU. Polsek Banjarbaru Barat jajaran Polres Banjarbaru Polda Kalsel, Bhabinkamtibmas Aipda Helmi Apriyana mengantar kepulangan pengungsi di Komplek Wella Mandiri RT 15 RW 03 Kelurahan Syamsudin Noor kembali ke Desa Sungai Tabuk Martapura Kabupaten Banjar di Kelurahan Syamsudin Noor Kecamatan Landasan Ulin Kota Banjarbaru, Kamis (28/1/2021)

 

Dengan menggunakan 1 mini bus dari Kodim Mtp, 1 truk kodim Mtp, 1 unit truk milik warga, 1 double cabin milik warga. Bhabinkamtibmas bersama Lurah, Babinsa, Babin Potdirga dan masyarakat mengantar kepulangan pengungsi banjir sebanyak 40 orang / 15 KK dimana mereka sebelumnya mengungsi di Komplek Wella Mandiri RT 15 RW 03 Kel. Syamsudin Noor.

Dalam kegiatan tersebut Lurah Syamsudin Noor membagikan bingkisan bantuan sembako untuk 1 minggu dan uang sebesar Rp. 100.000,- (seratus ribu rupiah) per keluarga kepada para pengungsi yang akan pulang ke kampung halaman.

“Pengungsi terdampak banjir di wilayah Martapura sampai saat ini sisa pengungsi diwilayah Kelurahan Syamsudin Noor sebanyak 204 jiwa,” tuturnya.

“Alhamdulillah para pengungsi bisa pulang kerumah masing-masing karena air sudah surut. Adapun warga yang pulang ke kampung halaman ada sebanyak 40 orang / 15 KK dalam keadaan sehat,” kata Aipda Helmi.

Warga pengungsi asal Desa Sungai Rangas Martapura mengucapkan terima kasih karena merasa senang bisa pulang kerumah masing-masing, kami sampaikan kepada warga Komplek Wella Mandiri RT 15 RW 03 Kel. Syamsudin Noor yang telah membantu kami serta TNI/ Polri dan seluruh elemen pemerintah Kota Banjarbaru yang sudah mengkoordinir dan menampung warga kami.

“Semoga amal dan kebaikan seluruh warga Komplek dibalas oleh Allah SWT,” ucapnya.

Kapolsek Banjarbaru Barat Kompol Andri Hutagalung, S.Ab, M.AP., melalui Kasi Humas AIptu Kardi Gunadi, S.Sos., menjelaskan kegiatan yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Banjarbaru Barat merupakan bentuk kepedulian Polri bersama unsur pemerintah dan masyarakat membantu pengungsi korban banjir dari luar daerah Kota Banjarbaru.

“Semoga curah hujan tidak tinggi dan banjir lagi sehingga warga pengungsi bisa beraktifitas seperti biasa,” pungkasnya.

REPORTER : SASI / BBB.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.