Bhabinkamtibmas Banjarbaru Kota Kunjungi Para Pengungsi Bagikan Sembako

Media Kalsel – BANJARBARU, Personil Bhabinkamtibmas Polsek Banjarbaru Kota jajaran Polres Banjarbaru, Polda Kalsel. Aipda Fajriansyah bersinergi melakukan kunjungan para pengungsi di wilayah Kelurahan Loktabat Selatan Kota Banjarbaru, Rabu (27/1/2021)

 

Warga para pengungsi tersebut berasal dari Martapura Kabupaten Banjar. Akibat permukiman mereka terendam banjir, dengan kondisi rumah dan lingkungan yang kena banjir. Selain melakukan sambang petugas Bhabinkamtibmas Aipda Fajriasnyah juga melakukan pengecekan dan pendataan warga terdampak banjir yang mengungsi di lingkungan kelurahan Loktabat Selatan Kota Banjarbaru.

Selain memberikan bantuan sembako Bhabinkamtibmas juga mengingatkan agar para pengungsi selalu mematuhi protokol kesehatan sehingga diharapkan tidak akan muncul adanya Claster baru.

“Kami berupaya menghimbau semaksimal mungkin agar para pengungsi selalu menjaga lingkungan sekitar tetap steril dan terjamin kebersihannya,” ucapnya.

Kapolsek Banjarbaru Kota Kompol Purbo Raharjo menyampaikan bahwa kegiatan sambang dan tatap muka tersebut dilakukan dengan tetap melaksanakan Protokol kesehatan. Kegiatan sambang dan baksos ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama terutama yang membutuhkan,” ujarnya.

Dalam kunjungannya warga di himbau selalu waspada dalam mengantisipasi banjir, kepada warga untuk tetap menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan dan menggiatkan gotong-royong untuk membersihkan sekitar tempat pengungsian,” pungkas Kapolsek.

REPORTER : SASI / PRY

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.