Polres HSU Amankan Kedatangan Vaksin Covid-19 Sinovac

Media Kalsel – AMUNTAI. Polda Kalsel, Kedatangan Vaksin Covid 19 Sinovac sejak dari gudang Instalasi farmasi provinsi Kalsel sampai ke gudang Instalasi Farmasi Dinas Kesehatan Kab. HSU terus dimonitor, dikawal ketat pihak Polda Kalsel dan pengamanan Polres HSU, Kamis (28/1/2021) Sore.

 

Polres HSU dan Dinas Kesehatan selalu kordinasi serta memonitor keberadaan Vaksin Covid-19 Sinovac sampai ditempatkan di gudang Instalasi Farmasi Dinas Kesehatan Kab. HSU dengan pengamanan pihak Polres HSU beserta tenaga kesehatan (nakes) Dinkes Kab. HSU,” ujar Plt. Kadiskes Kab. HSU H. Danu Frans Fotohena, S.KM.

“Terima kasih dan apresiasi kepada Polres HSU,” ucap H. Danu Frans Fotohena.

Lebih lanjut H. Danu Frans Fotohena menjelaskan untuk tahap pertama sebanyak 2.680 vial Vaksin Covid 19 Sinovac dan perlengkapan vaksin lain diantaranya alat suntik, alkohol swab, safety bok, APD imun, Apron One sampai buku petunjuk teknis PD31 Covid-19 sudah berada di Dinkes Kab. HSU.

“Rencana vaksinasi terhadap Forkopimda, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama akan dilaksanakan pada hari Senin 01 Pebruari 2021 di Aula Idham Khakid Pemda Kab. HSU,” katanya.

“Vaksinasi terhadap pejabat publik diantaranya TNI-Polri, Guru dan lainnya dilaksanakan bulan Maret 2021 dan vaksinasi terhadap masyarakat umum pada bulan April sampai dengan bulan Mei 2021,” imbuh H. Danu.

Sementara Kapolres HSU AKBP Afri Darkawan, S.I.K,.M.H melalui Kasat Intelkam Polres HSU Iptu Jenni Rahman, S.E membenarkan kedatangan vaksin Sinovac dalam keadaan aman di Kab. HSU.

“Hasil kordinasi dan monitoring langsung dengan pihak Dinkes Kab. HSU sejak kedatangan vaksin Sinovac pengamanan terus dilaksanakan,” tutur Kasat Intelkam.

“Pengamanan akan terus dilaksanakan sampai tuntas vaksinasi di Kab. HSU,” lanjut Kasat Intelkam.

“Untuk itu mari kita sukseskan vaksinasi covid-19 ini, tentunya kepada masyarakat untuk tetap patuh akan protokol kesehatan, yaitu memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun serta jauhi kerumunan,” harap Kasat Intelkam.

“Kita berharap dimulainya vaksinasi ini bisa menangani dan mengendalikan Covid-19, di Kab. HSU,” pungkas Kasat Intelkam Polres HSU Iptu Jenni Rahman, S.E

REPORTER : SASI / SAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.