20,28 Gram Sabu Dimusnahkan Petugas Gabungan di Polres Tabalong

Media Kalsel, TANJUNG – Polda Kalsel. Petugas Satuan Resnarkoba Polres Tabalong musnahkan barang bukti di duga Narkotika jenis Sabu, Rabu (03/2/2021) siang.

Pemusnahan tersebut dilaksanakan di Polres Tabalong dan disaksikan oleh Pengadilan Negeri Tanjung, Kejaksaan Negeri Tabalong, Dinas Kesehatan, Penasehat hukum beserta tersangka pemilik barang bukti, dan awak Media di kabupaten Tabalong.

Barang bukti tersebut merupakan milik tersangka RD warga kelurahan Mabuun kecamatan Murung Pudak yang berhasil ditangkap oleh petugas Resnarkoba pada Selasa (05/01) malam, dirumahnya di desa Maburai kecamatan Murung Pudak kabupaten Tabalong.

Barang bukti yang dimusnahkan berupa 4 (empat) bungkus plastik yang diduga Narkotika jenis sabu dengan total berat 20,28 gram.

Pemusnahan barang bukti dilakukan secara bersama-sama dengan cara di campurkan air dan sabun, lalu di blender. Selanjutnya barang bukti yang sudah dibuang denganĀ  dimasukan kedalam saluran pembuangan septic tank yang disaksikan oleh instansi terkait dan tersangka.

Tujuan dari kegiatan tersebut agar barang bukti yang diduga Narkotika jenis sabu tersebut tidak disalah gunakan oleh pihak pihak yang tidak bertanggung jawab.

Kapolres Tabalong AKBP M.Muchdori melalui AKP Zaenuri S.H Kasat Resnarkoba Polres Tabalong mengatakan sebagai bagian dari sistem penegakan hukum, pihaknya mengapresiasi kegiatan tersebut. “Harapannya sinergitas antara Kepolisian, Kejaksaan maupun Pengadilan semakin meningkat selaras dengan Kamtibmas yang kondusif di Kabupaten Tabalong,” ucapnya.

REPORTER : Tim MK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.