Pilar Kecamatan Tanta Gelar Operasi Yustisi Tegakan Perbup No 26 Tahun 2020.

Media Kalsel, TANJUNG – Polda Kalsel. Tiga Pilar kecamatan tanta tertibkan warga yang melanggar protokol kesehatan di Kecamatan Tanta, Rabu (03/2/2021) pagi.

 

Tiga pilar kecamatan Tanta laksanakan operasi Yustisi di pasar mingguan desa Warukin kecamatan Tanta.

Sebelum dilaksanakan operasi tersebut dilaksanakan apel dan pemberian arahan kepada tiga pilar yang akan melaksanakan kegiatan tersebut.

Operasi Yustisi dalam menegakkan Perbup Tabalong No 26 Tahun 2020 tentang pedoman pelaksanaan peningkatan protokol kesehatan corona Covid-19 dalam tatanan masyarakat yang produktif dan aman di kabupaten Tabalong guna mencegah penyebaran Covid-19 menuju adaptasi kebiasaan baru serta penegakan disiplin terhadap masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Melakukan operasi Yustisi dalam menegakkan Perbub No 26 Tahun 2020 secara tegas dan humanis terhadap masyarakat yang ditemukan langsung tidak mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker dalam beraktifitas di luar rumah.

Dalam kegiatan penegakan disiplin terkait Perbup No.26 tahun 2020 masih ditemukan warga kecamatan Tanta yang melanggar dan diberikan sanksi yang diberikan berupa teguran secara lisan sebanyak 7 orang dan perintah untuk keharusan untuk membeli masker sebanyak 1 orang.

Kapolres Tabalong AKBP M.Muchdori S.I.K.,CFrA melalui Iptu P. Siregar Kapolsek Tanta mengatakan kegiatan tersebut rutin dilaksanakan untuk membantu pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Tabalong,” ujarnya.

Tiga pilar sudah sering melaksanakan operasi Yustisi, namun masih tetap ditemukan warga yang melanggar protokol kesehatan tersebut, diharapkan kesadaran masyarakat untuk untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” pungkas Kapolsek.

REPORTER : SASI / DIZAH.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.