Diduga Pesta Sabu di Kebun Warga, Pria Asal Padang Panjang Ditangkap Polisi Tanta

Media Kalsel, TANJUNG – Polda Kalsel. Petugas Polsek Tanta Polres Tabalong berhasil menangkap pria yang diduga pelaku percobaan atau permufakatan jahat untuk melakukan tindak pidana, setiap orang tanpa hak atau melawan hukum memiliki, menyimpan, menguasai, atau menyediakan Narkotika Golongan I bukan tanaman jenis sabu-sabu pada Rabu (3/2) sore.

Petugas menangkap pria inisial TH (23) warga Desa Padang Panjang Kecamatan Tanta, Tabalong di sebuah kebun warga yang berada di Desa Warukin Kecamatan Tanta, Tabalong. Dan juga petugas menyita barang bukti berupa 1 buah pipet kaca yang berisi gumpalan serbuk putih diduga Narkotika jenis sabu-sabu, 1 buah bong terbuat dari botol plastik lengkap dengan sedotan yang terpasang, 2 paket plastik klip bening yang berisikan serbuk bening diduga Narkotika Gol. I jenis sabu-sabu masing-masing dengan berat 0,28 gram dengan berat total 0,56 gram, 2 buah korek api gas, 1 lembar kardus diduga alas buat duduk dan 1 lembar karung warna Putih diduga untuk alas duduk.

Kapolres Tabalong AKBP M. Muchdori, S.I.K., CFrA melalui AKP Otto Kasubbaghumas Polres Tabalong saat dikonfirmasi awak media, Kamis (04/2/2021) siang membenarkan penangkapan seorang pria inisial TH(23) warga Desa Padang Panjang yang diduga pelaku percobaan atau permufakatan jahat untuk melakukan tindak pidana, setiap orang tanpa hak atau melawan hukum memiliki, menyimpan, menguasai, atau menyediakan Narkotika Golongan I bukan tanaman jenis sabu-sabu pada Rabu (3/2) sore.

TH (23) ditangkap petugas di sebuah kebun warga di Desa Warukin Kecamatan Tanta, Tabalong dan disita barang bukti 2 paket serbuk bening diduga narkotika jenis sabu-sabu seberat 0,56 gram, 1 buah pipet kaca yang masih ada sisa gumpalan serbuk bening diduga narkotika jenis  sabu-sabu, peralatan lengkap untuk mengkonsumsi sabu dan barang bukti lainnya seperti kardus dan karung diduga alas duduk.

Penangkapan TH berawal dari petugas gabungan Reskrim dan Intelkam Polsek Tanta melakukan pengecekan stok BBM di SPBU Laburan Desa Padang Panjang Kecamatan Tanta, Tabalong. Ditengah perjalanan petugas melihat 3 orang pria mencurigakan di Desa Warukin, Tanta masuk ke dalam kebun warga dan didalam kebun tersebut ada terdapat sebuah pondok yang dijadikan tempat untuk mengkonsumsi sabu-sabu.

Petugas gabungan tetap melanjutkan perjalanan ke SPBU untuk mencek stok BBM dan kembali lagi ke Polsek Tanta. Merasa penasaran, petugas gabungan yang dipimpin Iptu P. Siregar SH Kapolsek Tanta mendatangi 3 pria tersebut yang masuk ke arah dalam kebun warga Desa Warukin menggunakan kendaraan roda dua dengan maksud melakukan pengecekan terhadap 3 pria tersebut.

Namun ternyata petugas melihat mereka di dalam kebun sedang mengkonsumsi narkotika jenis sabu-sabu di dekat pondok kebun warga, petugas pun langsung bergegas melakukan penangkapan namun dalam upaya penangkapan terlebih dahulu 2 orang melarikan diri masuk kedalam hutan dan 1 orang pria inisial HT berhasil ditangkap petugas. Usai itu, petugas menemukan 1 paket serbuk bening diduga Narkotika jenis sabu-sabu lengkap dengan peralatan sabu dihadapan HT dan 1 paket serbuk bening diduga Narkotika jenis sabu-sabu yang disimpan dibawah alas tempat duduk HT.

Saat ini HT dan barang bukti sudah dibawa ke Polsek Tanta dan ia menjalani proses pemeriksaan petugas Polsek Tanta. Dan untuk kedua pria yang berhasil melarikan diri dari penangkapan petugas identitasnya sudah diketahui dan masih dalam pencarian petugas Polsek Tanta.

REPORTER : Tim MK.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.