Cegah Banjir, Polsek Jajaran Polres Tapin Bersama TNI Dan Warga Lakukan Pembersihan dan Normalisasi Aliran Air

Media Kalsel, RANTAU – Polda Kalsel. Mengantisipasi bahaya banjir yang bisa datang kapan saja di musim penghujan ini, Polsek Jajaran Polres Tapin bersama Koramil jajaran Kodim 1010 Rantau dan warga masyarakat melakukan kerja bakti pembersihan got dan saluran air di kecamatan mereka masing masing, Jumat (05/2/2021).

 

Tampak dilapangan semuanya saling bergotong royong dan bahu membahu dalam membersihkan got dan saluran air agar aliran air menjadi lancar.

Sinergitas TNI Polri bersama masyarakat sangat kental dalam kegiatan ini sehingga tidak memerlukan waktu lama got dan saluran air pun menjadi bersih dan aliran air menjadi lancar. Seluruh Kecamatan di Kabupaten Tapin turut serta dalam kegiatan kerja bakti.

Kapolres Tapin melalui Kasat Binmas Polres Tapin AKP Erliyanto PJ menjelaskan kegiatan ini sebagai langkah untuk meminimalkan potensi banjir yang bisa datang kapan saja disaat musim penghujan seperti sekarang.

“Kerja bakti ini untuk mencegah banjir dan meminimalkan bahayanya disaat musim penghujan seperti ini,” kata Kasat Binmas Polres Tapin.

REPORTER : M.Zn.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.