Anggota Polsek Banjarbaru Barat Datangi Penemuan Mayat Laki-laki di Jalan Timbang Rasa

Media Kalsel, BANJARBARU – Polsek Banjarbaru Barat merupakan jajaran Polres Banjarbaru Polda Kalsel, Pawas Iptu Hadi Mulyono, SE bersama anggota mendatangi laporan warga tentang adanya penemuan mayat Laki-laki di Jalan Timbang Rasa Rt 01 Rw 1 Kelurahan Landasan Ulin Barat Kecamatan Liang Anggang Kota Banjarbaru, Jumat (05/02/2021) siang.

 

Setelah mendapat laporan dari warga masyarakat, Pawas Iptu Hadi Mulyono bersama anggota langsung mendatangi TKP disebuah rumah di jalan timbang rasa Kelurahan Landasan Ulin Barat dan ditemukan seorang laki-laki Bambang Suwito (44 th) Wiraswasta yang sudah tergeletak dilantai rumah. Adapun saksi-saksi yang mengetahui Saksi (1). Ngarijan, (2) Nursalim dan (3) Muhammad Arif Nuriksan.

Dari keterangan Saksi 1 yang merupakan tetangga dekat korban temuan mayat pada pukul 11.00 wita masih mendengar aktifitas korban di dalam rumah, kemudian pada pukul 19.00 wita saat sudah mulai gelap saksi 1 ingin memberi buah pepaya kepada korban karena sebelumnya korban bilang jika saat dirinya melakukan cek rutin bulanan ke RS. sambang Lihum ( korban memiliki riwayat gangguan mental) tervonis sakit ginjal, namun saat mendekati rumah korban, saksi 1 melihat rumahnya dalam keadaan gelap karena lampunya tidak dinyalakan dan pintu tidak di tutup. Saat saksi 1 masuk ke dalam rumah melihat korban dalam keadaan tertidur tanpa bernafas. Kemudian saksi 1 mendatangi saksi 2 yang merupakan kakak ipar tirinya kebetulan berada di wilayah tersebut untuk memberitahukan kejadian dan juga memberitahukan kepada masyarakat sekitar untuk penangangan lebih lanjut.

Kapolsek Banjarbaru Barat Kompol Andri Hutagalung, S.Ab, M.AP., menerangkan setelah mendapat laporan ditemukan masyarakat sekitar jam 00.15 wita tim ident Sat Reskrim Polres Banjarbaru melakukan identifikasi terkait penyebab kematian, namun tidak ditemukan adanya tindak kekerasan atau dugaan tindak pidana. Untuk Jenazah Korban di kembalikan ke pihak keluarga untuk dikebumikan,” ujarnya.

“Korban tinggal sendiri, memiliki riwayat gangguan mental dan harus rutin cek ke RS. Sambang lihum, dan saat cek rutin korban juga tervonis memiliki penyakit ginjal. Kesimpulan sementara korban meninggal dunia karena penyakit ginjal kronis yang di deritanya,” pungkas Kapolsek.

REPORTER : SASI / BBB.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.