Dandim 1006/Mtp Didampingi Kapolres Banjarbaru Bersama Forkopimda Tegakan PPKM di Kawasan Pasar Bauntung

Media Kalsel, BANJARBARU – Penanganan Pasca Banjir yang melanda wilayah Kodim 1006/Mtp belum selesai, Namun Dandim 1006/Mtp Letkol Inf Imam Muchtarom tetap mengajak Forkopimda dan instansi terkait Kota Banjarbaru turun ditempat keramaian untuk menegakkan Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) melalui sterilisasi dan Protokol Kesehatan dalam mencegah penyebaran Covid-19 di kawasan pasar  Bauntung Banjarbaru, Sabtu (06/02/2021).

 

Tidak hanya pasar yang menjadi sasaran, namun melakukan penyemprotan diruang publik serta gedung sekolah dan pondok pesantren yang dilakukan oleh Babinsa, Bhabinkamtibmas bersama BPBD serta menyampaikan himbauan agar tetap mematuhi  protokol kesehatan sembari membagikan masker gratis.

Dalam kesempatan itu Dandim yang didampingi Kapolres dan Staf ahli Kota Banjarbaru juga melakukan turut memberikan himbauan tentang protokol kesehatan covid-19.

Dengan kesabarannya para pejabat tersebut menegur dan mengenakan masker kepada warga yang kedapatan tidak memakai dan memberikan nasehat agar tetap waspada dengan meningkatkan kedisiplinan dalam mematuhi aturan pemerintah dalam menjalankan protokol kesehatan.

“Yang penting kita harus bersabar untuk melayani masyarakat, terkadang sangat sulit, tetapi kita tetap optimis dan tak henti – hentinya menghimbau termasuk mengingatkan warga agar selalu pakai masker, kegiatan ini dilakukan tidak hanya hari ini saja nanti malam dan besok pun akan dilanjutkan lagi,” ucap Dandim.

REPORTER : SASI / PENREM.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.