Nyaris Berkelahi, Bhabinkamtibmas Pekapuran Laut Damaikan Warga

Media Kalsel, BANJARMASIN – Polda Kalsel. Sebagai ujung tombak polri yang hadir membina keamanan dan ketertiban masyarakat, Bhabinkamtibmas juga mempunyai tugas menyelesaikan permasalahan antar warga melalui upaya problem solving.

Seperti permasalahan antara Sdr. IM dan Sdr. SR, yang mana hal tersebut di latar belakangi saling ejek dan diketahui keduanya merupakan warga Jalan Pekapuran B Laut Gang Nangka, Rt. 15 Rw. 02 Kelurahan Pekapuran Laut Kecamatan Banjarmasin Tengah kota setempat. Tak hanya sampai di situ, kemudian IM menantang SR untuk berkelahi.

Bhabinkamtibmas Pekapuran Laut Polsek Banjarmasin Tengah, Bripka Didik Siswanto yang mengetahui hal tersebut atas laporan warga yang tak ingin terjadi keributan, kemudian melakukan langkah upaya mediasi dengan mempertemukan mereka berdua.

“Saya menerima laporan dari warga sekitar yang tidak ingin adanya keributan. Setelah kita pertemukan kedua sepakat untuk berdamai,” ucap Bripka Didik Siswanto.

Pelaksanaan mediasi tersebut berlangsung di Kantor Kelurahan Pekapuran Laut dan turut disaksikan kedua belah pihak keluarga dan bapak Suriansyah, selaku Lurah Pekapuran Laut.

“Kami minta mereka membuat surat perjanjian supaya kejadian serupa tidak terulang lagi,” jelas Bripka Didik Siswanto di Banjarmasin, Kamis (04/02/2021).

 

Dikesempatan itu, Bripka Didik Siswanto juga mengingatkan kepada mereka kedepan tidak ada lagi permasalahan seperti ini.

“Jagalah hubungan silaturahmi yang baik, jangan sampai dengan permasalahan ini akhirnya dapat menimbulkan hal-hal yang tidak kita diinginkan terjadi, baik itu antara mereka maupun dengan warga yang lain,” kata Bripka Didik Siswanto.

Ia menuturkan bahwa ini merupakan penjabaran dari 16 Program Prioritas Kapolri yakni pemantapan kinerja pemeliharaan kamtibmas.

“Sesuai instruksi Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol. Rachmat Hendrawan, S.I.K., M.M. bahwa personel harus tanggap dan segera menindaklanjuti setiap informasi serta laporan dari masyarakat,” pungkas Bripka Didik Siswanto.

REPORTER : SASI / IDAYASA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.