Petugas Tingkatkan Giat Perpolisian Cegah Aksi Kejahatan Diakhir Pekan.

Media Kalsel, TANJUNG – Polda Kalsel. Jajaran Kepolisian Resor Tabalong di akhir pekan di Kabupaten Tabalong rutin meningkatkan kegiatan kepolisian dalam rangka cipta kondisi kamtibmas didaerah hukum Polres Tabalong, Sabtu (06/02/2021) siang.

 

Polres Tabalong melalui petugas Satuan Sabhara melakukan giat patroli dipusat keramaian dan rawan terjadinya kejahatan pencurian kendaraan bermotor di wilayah Mabu’un, Murung Pudak. Dalam kesempatan itu petugas berdialogis dengan para pemuda kiranya waspada parkir kendaran bermotornya, pastikan parkir ditempat aman dan mudah terlihat serta diawasi.

Selain itu juga petugas mengingatkan tambahkan kunci ganda pada kendaraan roda duanya agar kendaraannya terhindar dari aksi kejahatan pencurian kendaraan bermotor.

Kapolres Tabalong AKBP M. Muchdori, S.I.K., CFrA melalui AKP Otto Kasubbaghumas Polres Tabalong saat dikonfirmasi awak media membenarkan kegiatan kepolisian yang ditingkatkan yang dilakukan oleh Polres Tabalong dan jajaran di akhir pekan dalam rangka cipta kondisi kamtibmas di Kabupaten Tabalong tetap aman kondusif,” jelasnya.

Petugas melakukan kegiatan patroli ke titik rawan terjadinya tindak kejahatan harapannya dengan adanya kehadiran polisi ditempat – tempat keramaian yang dianggap rawan terjadi aksi kejahatan itu dapat mencegah niat dan kesempatan seseorang untuk berbuat kejahatan,” terangnya

Disamping itu juga petugas mengingatkan masyarakat untuk menumbuhkan jiwa polisi pada dirinya sendiri yang selalu ingat dan waspada, maka kalau kita sudah siap dan waspada harapannya peka terhadap lingkungan sekitar kita dan juga dapat meminimalisir tindak kejahatan baik kepada dirinya sendiri ataupun orang lain,” pungkasnya.

REPORTER : SASI / DIZAH.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.