Sering Adu Pandang, Nyawa Penjual Es Melayang.

Media Kalsel, BANJARMASIN – Polda Kalsel. Seorang tukang parkir tempat hiburan malam ditangkap pihak gabungan reskrim polresta Banjarmasin dan reskrim Polsek Banjarmasin tengah karena melakukan pembunuhan terhadap seorang penjual es di kota Banjarmasin (kemarin).

 

Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol. Anjar wicaksana S, S.I.K, MAP mengatakan pelaku ditangkap pada Minggu dini hari, sekitar pukul 02.00 WITA, tidak lama setelah pelaku melakukan aksinya sekitar pukul 24.00 WITA. Kejadian pembunuhan itu terjadi di Jalan H. Anang Adenansi tepatnya di belakang tempat hiburan malam Aria Barito Banjarmasin.

Untuk Korban penjual es Fransiskan Cipta, Alamat Jalan Pramuka Gg. Penggalang No.42 Rt.12 Kec.Banjarmasin Timur Kota Banjarmasin, Untuk pelaku diketahui berinisial SJ (28) juru parkir, warga Jalan H. Anang Adenansi tepatnya di seberang Alfamart Kecamatan Banjarmasin Tengah, SJ ditangkap saat berada di rumah keluarganya yang berlokasi di Jalan Cempaka Banjarmasin.

Dalam keterangannya kepada pihak penyidik, pelaku mengatakan tindak penusukan itu dilatarbelakangi saling adu pandang dan pelaku tersinggung akan hal itu, setelah terjadi cekcok mulut korban lari karena pelaku mengeluarkan pisau, saat berlari tersebut korban terjatuh, kesempatan tersebut pelaku langsung menghujamkan pisau ketubuh korban dan melukai di dada kiri korban.

Sedangkan  keterangan saksi (isteri Korban) ketika korban bersama isterinya sedang membereskan dagangan di TKP kemudian datang Pelaku yg dalam pengaruh mabuk zenith sambil berkata “hey broo… kemarin kita ada bermasalah tidak” dan tiba-tiba pelaku langsung mengeluarkan / mencabut senjata tajam dari balik jaket yang dipakai pelaku dan langsung mengejar Korban hingga ke belakang warung kios dan saat saksi (Isteri korban) mendatangi kebelakang warung kios tersebut korban sudah dalam keadaan terluka dan meninggal di tempat kejadian.

Akibat kejadian tersebut korban (meninggal dunia) dan mengalami 2 (dua) mata luka yaitu dibagian dada kiri tepatnya dibawah puting susu kiri, luka robek diatas siku tangan sebelah kiri akibat tusukan senjata tajam milik pelaku. Korban meninggal dunia sebelum tiba di RS Suaka Insan Banjarmasin.

Atas kejadian tersebut, korban tewas di tempat, dan hasil penyidikan pelaku SJ ditetapkan sebagai tersangka dan dijerat pasal 338 KUHP.

REPORTER : SASI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.