Tim Gabungan TNI-Polri Kab. HSU Semprotkan Disinfektan di Tempat Fasilitas Umum Pelosok Desa

Media Kalsel, AMUNTAI – Polda Kalsel. Sinergitas TNI-Polri di Kab. HSU dalam upaya percepatan penanganan Covid-19 terus digalakkan diantaranya penyemprotan disinfektan di fasilitas umum (pasum) termasuk dipelosok desa oleh Koramil dan Polsek Amuntai Utara bersama relawan BPK Desa Tayur Kecamatan Amuntai Utara Kab. HSU, Sabtu (06/02/2021).

 

Untuk kesekian kalinya keseriusan Pemda, Polres HSU bersama Kodim 1001/Amuntai dalam upaya percepatan penanganan covid-19 di Kab. HSU bersinergi dengan instansi terkait serta masyarakat setempat melaksanakan penyemprotan disinpektan, termasuk dipelosok desa bersama relawan BPK Tayur.

Kegiatan diawali dengan Apel gabungan Koramil, Polsek Amuntai Utara dan BPK serta relawan masyarakat setempat di Taman Makam Pahlawan Desa Tayur yang dipimpin Danramil Amuntai Utara Kapten Inf. Mahmud Dalli dilanjutkan dengan kegiatan penyemprotan disinfektan.

Lokasi penyemprotan dimulai dari Taman Makam Pahlawan Desa Tayur, Pasar Desa Guntung dan Desa Tabing Lering,” terang Danramil Amuntai Utara Kapten Inf. Mahmud Dalli.

“Kegiatan ini sudah berulang kali dilaksanakan sejak dimulai dipasum perkotaan Kab. HSU oleh Forkopimda, kali ini kami menyasar penyemprotan pasum dipelosok desa,” ucap Danramil.

Sementara Kapolres HSU AKBP Afri Darmawan, S.I.K,M.H melalui Kapolsek Amuntai Utara Ipda Budi Aji mengatakan kegiatan bertujuan untuk mencegah penyebaran covid-19 di daerah hukum Polsek Amuntai Utara,” ujar Kapolsek.

“Dalam kesempatan itu juga kami melaksanakan teguran bahkan penindakan disiplin prokes kepada warga yang kedapatan tidak memakai masker saat diluar rumah,” tegas Kapolsek

“Berkat sinergitas bersama Koramil dan masyarakat setempat kegiatan berjalan dengan lancar, kedepannya akan terus dilaksanakan penyemprotan yang sama, tentunya akan menyasar ke pasilitas desa lain,” imbuh Kapolsek.

“Selanjutnya dihimbau kepada masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan yakni Memakai Masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan, Menjauhi kerumunan dan Mengurangi aktifitas diluar rumah,” pungkas Kapolsek.

REPORTER : SASI / DIZAH.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.