Cegah Kerumunan, Petugas Gabungan Tertibkan Rencana Aksi Balap Motor

Media Kalsel, TANJUNG – Polda Kalsel. Petugas Gabungan Kodim 1008 Tanjung, Polres Tabalong, Poslek Murung Pudak Koramil Tanta – Murung, Serta Satpol PP Kabupaten Tabalong Laksanakan Apel Persiapan Penertiban dan Pengecekan Kerumunan, Sabtu (13/2/2021).

 

Kegiatan Apel gabungan tersebut bertempat didepan Pendo Bersinar Kelurahan Pembataan Kecamatan Murung Pudak Kabupaten Tabalong.

Apel gabungan tersebut dipimpin oleh Kabag Ops Polres Tabalong Kompol M. Irfan kemudian menyampaikan kepada seluruh Personil agar dalam pelaksanaan penertiban kerumunan nantinya tetap mematuhi protokol kesehatan.

Selanjutnya dalam penertiban kerumunan petugas berpedoman pada perbub nomor 26 Tahun 2020, tentang pedoman pelaksanaan peningkatan Protokol Kesehatan dalam tatanan kehidupan masyarakat yang produktif serta aman.

Adapun rencana kegiatan pelaksanaan pengecekan dan penertiban kerumunan yaitu bertempat di sirkuit Marido Desa Kasiau RT. 06 Kecamatan Murung Pudak Kabupaten Tabalong.

Kegiatan tersebut merupakan tindaklanjut dari adanya informasi akan dilaksanakannya kegiatan Latihan Bersama yang melibatkan beberapa Club balap motor baik dari wilayah Kab. Tabalong maupun luar wilayah Kab. Tabalong serta penjabaran pelaksanaan dalam penegakan disiplin dari Perbup Tabalong Nomor 26 Tahun 2020.

Selanjutnya pada pelaksanaan kegiatan dilakukan himbauan dan penggalangan terhadap panitia pelaksana untuk membatalkan kegiatan tersebut serta melakukan pembongkaran terhadap beberapa tenda yang akan digunakan untuk pelaksanaan kegiatan tersebut

Kapolres Tabalong AKBP M. Muchdori, S.I.K, CFrA melalui Kapolsek Murung Pudak Iptu Samsu Suargana, S.AP membenarkan saat di konfirmasi dengan adanya rencana penertiban dan pengecekan latihan bersama balapan di sirkuit Marido diduga akan adanya kerumunan,” jelasnya.

REPORTER : SASI / DIZAH.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.