Minimalisir Penyebaran Covid-19, Aiptu Singgih Laksanakan DDS Sambang Warga.

Media Kalsel, BANJARBARU – Minimalisir penyebaran Covid-19, Bhabinkamtibmas Polsek Banjarbaru Barat jajaran Polres Banjarbaru, Polda Kalsel. Aiptu Singgih sambang warga terapkan disiplin protokol kesehatan kepada  masyarakat untuk disiplin menggunakan masker di Kelurahan Landasan Ulin Timur Kecamatan Landasan Ulin Kota Banjarbaru, Rabu (17/2/2021).

 

Menuju adaptasi kebiasaan baru, Bhabinkamtibmas Aiptu Singgih berupaya terus dengan DDS (Door To Door Sytem) memberikan himbauan dan edukasi kebijakan pemerintah protokol kesehatan kepada warga binaan. Mencegah penyebaran virus Covid-19 yang dimulai dari diri sendiri dengan disiplin Protokol kesehatan antara lain dengan menggunakan masker, mencuci tangan, tidak berkerumun atau physical distancing.

Polri melalui bhabinkamtibmas hadir ditengah warga untuk memberikan pemahaman dan edukasi kepada warga. Kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutinitas bhabinkamtibmas untuk meminimalisir terjangkitnya Covid-19 khususnya di lingkungan warga masyarakat Kelurahan Landasan Ulin Timur.

“Kegiatan pendisiplinan protokol kesehatan ini rutin kami lakukan di lingkungan warga, kami berharap warga masyarakat memiliki kesadaran yang tinggi untuk membiasakan diri memakai masker. Sehingga penyebaran Covid-19, bisa ditekan,” kata Aiptu Singgih.

Kapolsek Banjarbaru Barat Kompol Andri Hutagalung, S.Ab, M.AP, melalui Kasi Humas Aiptu Kardi Gunadi, S.Sos, mengatakan, Kapolsek memerintahkan Bhabinkamtibmas untuk selalu menghimbau kepada warga masyarakat senantiasa mematuhi imbauan pemerintah dengan disiplin Protokol kesehatan. Biasakan disiplin dalam menjaga kebersihan diri, diantaranya cuci tangan pakai sabun, menjaga kebersihan lingkungan, juga senantiasa menggunakan masker di saat keluar rumah dan beraktifitas,” pungkasnya.

REPORTER : SASI / IDAYASA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.