Pj Gubernur Kalsel Resmi Lantik Walikota dan Bupati Periode 2020 – 2024

Media Kalsel, BANJARMASIN – Pj Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) DR. Drs. Safrizal. ZA, M.Si melantik lima walikota/bupati terpilih hasil Pilkada Kalsel tahun 2020, bertempat di Gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin, Jum’at (26/2/2021) pagi.

 

Acara pelantikan kali ini berbeda dari pelantikan-pelantikan sebelumnya, hal tersebut dikarenakan ditengah masa Pandemi Covid-19.

Acara pelantikan berlangsung dengan jumlah tamu terbatas. Awak media pun tidak diperkenankan untuk memasuki ruang induk Mahligai Pancasila dan hanya bisa menunggu di pelataran gedung.

Selain berlangsung secara offline di Gedung Mahligai Pancasila, pelantikan kali ini juga dilaksanakan secara virtual. Jadi hanya dilantik saja, ditambah Forkopimda 25 orang dan untuk keluarga, hanya istri.

Setelah resmi dilantik tidak ada perayaan-perayaan yang akan mengundang orang banyak. Cukup dirayakan secara kekeluargaan saja di rumah, mengingat masih dalam situasi Covid-19. Karena nanti dikhawatirkan akan melanggar prokes.

Untuk para pendukung maupun Supporter dari Wali Kota dan Bupati yang terpilih tidak diperkenankan untuk masuk ketempat acara untuk membatasi jumlah orang, karena undangan juga telah dibatasi.

Pelantikan juga bisa dilihat melalui video streaming yang disiarkan secara langsung dengan berbagai channel, sejumlah awak media menunggu diluar Mahligai Pancasila untuk mencari sejumlah informasi terkait acara pelantikan para walikota/bupati yang baru selesai dilantik tersebut.

Lima pasangan walikota dan wakil walikota serta bupati dan wakil bupati yang dilantik pada hari ini yaitu Kota Banjarbaru : Aditya Mufti – Wartono, Kabupaten Tanah Bumbu : Zairullah Azhar – Muhammad Rusli, Kabupaten Balangan : Abdul Hadi – Supian, Kabupaten Banjar : Saidi Mansyur – Habib Idrus, Kabupaten Hulu Sungai Tengah : Aulia Oktafiandi – Mansyah

REPORTER : SASI / IDAYASA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.