SHOPPING CART

close
Barito Kuala

Bripka Dody Hartono, S.H. Dirikan “Rumah Presisi Bhabinkamtibmas”

Media Kalsel, MARABAHAN – Polda Kalsel. Bhabinkamtibmas Desa Batalang Bripka Dody Hartono, S.H. telah membangunkan sebuah rumah warga di TransSos Jalan Pauh RT.06 Desa Batalang Kecamatan Jorong Kabupaten Tanah Laut (Tala) yang menggunakan dana pribadinya sendiri, Minggu (28/2/2021).

 

Rumah tersebut diserahkan langsung oleh Bripka Dody Hartono, S.H. kepada Bapak Sani yang didampingi oleh Babinsa Bapak Yudi, Kepala Desa Batalang Bapak Arsyad dan disaksikan oleh warga Desa Batalang.

Pembangunan rumah tersebut berawal dari Bhabinkamtibmas Desa Batalang Bripka Dody Hartono, S.H. melakukan sambang ke rumah-rumah warga (Door To Door System), rumah Tokoh Agama, dan Tokoh Masyarakat yang didampingi langsung oleh Bapak Arsyad selaku Kepala Desa Batalang beserta Kepala Dusun Bapak Suryadi.

Baca Juga:  Antisipasi Unras Penolakan RUU Cipta Kerja, Polres Batola Gelar Apel Siaga.

Kepala Desa Batalang mengajak Bhabinkamtibmas untuk melihat sebuah rumah warga yang dilihat kondisinya  sangat tidak layak untuk ditempati pasutri beserta 2 anaknya yang berada di TransSos Jalan Pauh RT.06 Desa Batalang.

Spontan Bhabinkamtibmas Desa Batalang Bripka Dody Hartono, S.H. langsung mengkoordinasikan kepada Bapak Kepala Desa Batalang untuk membangunkan rumah Bapak Sani yang kondisi awalnya jauh dari kata layak sehingga menjadi rumah yang layak huni.

Rumah tersebut diberi nama “Rumah Presisi Bhabinkamtibmas” dinamakan tersebut karena rumah ini dikerjakan bersama-sama dengan Babinsa, Kepala Desa serta warga Desa Batalang, baik itu dibantu oleh Perangkat Desa, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat bahkan Komunitas Pemuda di Desa Batalang yang antusias membantu Pak Bhabinkamtibmas mewujudkan niat beliau untuk membangunkan rumah untuk Bapak Sani.

Baca Juga:  Jalin Sinergitas, Polsek Bakumpai Lakukan Pengecekan Titik Api Rawan Karhutla.

Inilah bentuk Sinergitas yang diwujudkan Bapak Kapolri Jendral Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. yang mana disampaikan beliau dalam beberapa program prioritas Kapolri yang tertuang dalam 8 Komitmen Kapolri dengan mengusung konsep Presisi (Preduktif, Responsibilitas, Transparansi Berkeadilan) pada butir ke 4 yang berbunyi ” Meningkatkan sinergitas dan soliditas TNI-Polri, serta bekerja sama dengan APH dan kementerian/lembaga lain untuk mendukung dan mengawal program Pemerintah”.

REPORTER : SASI / IDAYASA.

Tags:

Media Kalsel

0 thoughts on “Bripka Dody Hartono, S.H. Dirikan “Rumah Presisi Bhabinkamtibmas”

Komentar: