Program HSU Bersinar Terus Cari Sasaran Kasus Narkotika di Kab. HSU

Media Kalsel, AMUNTAI – Polda Kalsel. Sigap untuk bersihkan Narkoba di daerah hukum Polres HSU, terbukti Sat Resnarkoba Polres HSU kembali ungkap kasus Narkotika jenis sabu-sabu, Senin (01/3/2021).

 

Salah satu Program inovasi Polres HSU yakni HSU Bersinar (Hebat Sigap Untuk Bersih dari Narkoba), secara gencar digalakkan, yang malam tadi usai mengungkap kasus Narkotika jenis sabu-sabu di Kecamatan Banjang Kab HSU, kali ini giliran warga Pamintangan Amuntai Kab. HSU yang diamankan karena seorang laki-laki berinisial MR kedapatan memiliki narkotika jenis sabu-sabu.

Bermula dari informasi masyarakat pada hari Senin tanggal 01 Maret 2021 sekitar pukul 14.40 Wita, telah diamankan Terlapor MR ( 22 Tahun) dipinggir jalan Desa.Pamintangan Kec.Amuntai Utara Kab.HSU yang mana terlapor diamankan dikarenakan kedapatan memiliki, menyimpan, menguasai Narkotika jenis sabu dengan berat keseluruhan 2.53 Gram berat bersih 2.35 Gram, Ujar Kapolres HSU AKBP Afri Darmawan, S.I.K,.M.H melalui Kasat Resnarkoba Iptu Siswadi, S.H mengatakan keberadaan sabu-sabu saat itu dibungkus dengan sobekan tissue warna putih disimpan di dalam satu buah kotak rokok merk Sampoerna Mild mentol warna Hijau dan saat itu dipegang oleh tangan kanan terlapor MR,” terangnya.

“Kemudian dilakukan pengembangan ke rumah terlapor di Desa.Pamintangan Kec.Amuntai Utara Kab. HSU,” imbuh Iptu Siswadi.

Saat dilakukan penggeledahan dengan disaksikan ketua RT setempat di rumah MR ditemukan barang bukti berupa : 2 ( dua ) Pack Plastik Piper Klip, satu buah timbangan Digital merk CONSTANT warna hitam dan satu buah handphone merk SAMSUNG J3 warna hitam lengkap dengan Sim Card.

Selanjutnya MR dan barang bukti dibawa ke ruangan Sat Res Narkoba Polres HSU guna proses Penyidikan lebih lanjut sesuai pasal 114 Ayat ( 1 ) atau 112 Ayat ( 1 ) UU RI No.35 Tahun 2009 Tentang Narkotika,” pungkas Kasat Resnarkoba Polres HSU Iptu Siswadi, S.H.

REPORTER : SASI / IDAYASA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.