Kapolres Tabalong Hadiri Upacara Pembukaan TMMD 2021

Media Kalsel, TANJUNG – Polda Kalsel. Kapolres Tabalong AKBP M. Muchdori, S.I.K., CFrA hadiri upacara pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang ke – 110, Tahun 2021 di Pendopo Bersinar Kecamatan Murung Pudak, Rabu (03/3/2021).

 

Dalam upacara tersebut Bupati Tabalong H.Anang Syakhfiani bertindak sebagai inspektur upacara pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang ke-110, Tahun 2021 Dengan mengangkat tema “TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri”.

TMMD merupakan program lintas sektoral yang melibatkan TNI, dan Pemerintah Daerah, serta segenap lapisan masyarakat, kegiatan ini sebagai langkah nyata guna mengatasi berbagai permasalahan, sosial dan ekonomi yang kita hadapi ditengah Pendemi Covid-19.

Bupati Tabalong dalam sambutannya menyampaikan, TNI Manunggal Membangun Desa ( TMMD ) di Kabupaten Tabalong Tahun 2021 merupakan bagian dari cara kita merawat dan mengikat kebersamaan serta kegotong royongan untuk mengatasi masalah-masalah kebangsaan kita,” ujarnya.

Pelaksanaan program TMMD Tahun 2021 yang berlangsung dari tanggal 2 Maret sampai dengan 31 Maret 2021 ini akan menempatkan pada pembangunan infrastruktur, sarana prasarana fasilitas umum dan sosial sebagai kebutuhan dasar masyarakat di daerah. Membuka isolasi antar desa sehingga dapat meningkatkan roda perekonomian daerah, meningkatkan kesehatan lingkungan dan sanitasi sebagai gerakan masyarakat untuk menekan angka penyebaran Covid-19 dan gerakan pola hidup sehat.

“Pada akhirnya melalui kegiatan TMMD ini, mari kita optimalkan berbagai program kegiatan lintas sektoral guna membantu penanggulangan kemiskinan di Kab. Tabalong, pengangguran dan penyelesaian PR-PR kita dikabupaten Tabalong, kita ingin desa-desa di Tabalong semakin maju, mandiri dan masyarakatnya juga semakin makmur sejahtera, inilah cita-cita yang harus kita wujudkan bersama melalui TMMD tahun ini,” kata bupati Tabalong.

REPORTER : SASI / IDAYASA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.