Bhabinkamtibmas Banjarbaru Kota Imbau Prokes Kepada Jemaah Sholat Jumat 

Media Kalsel, BANJARBARU – Peran Bhabinkamtibmas Polsek Banjarbaru Kota jajaran Polres Banjarbaru, Polda Kalsel dalam meminimalisir penyebaran Covid-19, Aipda karyanto imbau para jemaah sebelum memasuki masjid Kanzul khairat selalu disiplin Prokes, Jumat (05/3/2021).

 

Kegiatan Bhabinkamtibmas Aipda Karyanto melakukan pengawasan dan monitor kegiatan ibadah keagamaan di masjid yang dilakukan secara rutin dalam setiap harinya, dengan harapan agar para jemaah tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan dan menjaga harkamtibmas.

“Saya mengingatkan atau mengimbau kepada panitia masjid dan warga masyarakat maupun jemaah sebelum memasuki masjid selalu diwajibkan jemaah yang datang untuk menerapkan Prokes 3M dengan menggunakan masker, jaga jarak 1-2 meter dan cuci tangan dengan sabun, hand sanitizer,” ucapnya.

Kegiatan pengawasan dan imbauan ini dalam rangka pemeliharaan harkamtibmas, dan penguatan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) dengan meningkatkan kepekaan faktual terhadap situasi global, regional, dan lokal dalam upaya pencegahan pandemi Covid-19.

Kapolsek Banjarbaru Kota Kompol Purbo Raharjo mengatakan melalui kehadiran Bhabinkamtibmas sosialisasi dan edukasi di tengah warga, diharapkan dapat menekan penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah binaannya. Bahwa  peran Bhabinkamtibmas kedepan yaitu terus selalu mensosialisasikan atau memberikan imbauan, edukasi tentang disiplin Protokol kesehatan. Kegiatan imbauan sosialisasi edukasi ini terus dilakukan secara berkelanjutan di lingkungan tempat ibadah dan area publik lainya,” ujarnya.

REPORTER : SASI / PRY.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.