Disiplinkan Prokes dan Antisipasi Kejahatan, Personel Unit Sabhara Polsek Banjarbaru Kota Patroli Sasar Pasar Bauntung.

Media Kalsel, BANJARBARU – Dalam rangka mencegah terjadinya aksi kejahatan di wilayah Hukum Polsek Banjarbaru Kota jajaran Polres Banjarbaru, Polda Kalsel. Personil Unit Sabhara menyasar pada toko emas, di lingkungan Pasar Bauntung Kota Banjarbaru, Senin (08/3/2021).

 

Kegiatan patroli ini dilakukan demi menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di seputaran pasar Bauntung.

“Kami tidak hanya sekedar patroli begitu saja, tapi melakukan pemantauan situasi disekitar guna mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan juga sekaligus menggelar pendisiplinan penerapan protokol kesehatan,” ucapnya.

Pihaknya juga mengimbau kepada para penjual emas agar selalu berhati-hati dan selalu waspada terhadap barang jualannya dan orang-orang di sekitar yang mencurigakan. Dalam setiap patroli, personel selalu mengimbau agar para penjual emas selalu waspada dan tidak memberi kesempatan kepada para pelaku tindak kejahatan untuk melakukan aksinya,” imbuh personel.

Hal tersebut menjadi salah satu upaya yang dilakukan untuk menjalin komunikasi dengan para pedagang termasuk masyarakat yang beraktifitas disana agar bersama-sama menjaga Kamtibmas yang aman dan kondusif serta selalu mematuhi protokol kesehatan dimasa pandemi Covid-19, dengan 4M, antara lain mengunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, hindari kerumunan.

Kapolsek Banjarbaru Kota Kompol Purbo Raharjo mengatakan imbauan akan kewaspadaan di lingkungan masyarakat saat melakukan aktifitas di pasar sangat penting dilakukan personel Polri di lapangan demi mencegah adanya niat kejahatan bagi pelaku yang ingin melakukan tindak kriminal,” ujarnya.

Ia menyebut, personel Sat Sabhara dilapangan rutin melaksanakan Patroli ke pasar yang menjadi pusat keramaian sekaligus menyampaikan edukasi terkait protokol kesehatan. ”Dalam patroli dialogis, selalu kami menyampaikan pesan-pesan kamtibmas, dan dengan kehadiran Polisi di tengah-tengah masyarakat harapannya dapat memberikan rasa aman bagi masyarakat yang tengah beraktifitas,” pungkasnya.

REPORTER : SASI / PRY

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.