SHOPPING CART

close
HSU

Pelopori Warga, Kapolsek Amuntai Utara Pertama Divaksin Sinovac.

Media Kalsel, AMUNTAI – Polda Kalsel. Personel Polres HSU mendapat suntikan Vaksin Covid-19 Sinovac yang digelar di Klinik Pratama Polres HSU, sementara personel Polsek Jajaran Polres HSU melaksanakan vaksinasi di Puskesmas tiap Kecamatan masing-masing, sebagaimana yang dilaksanakan Kapolsek Amuntai Utara Ipda Budi Aji yang pertama disuntik Vaksin Covid-19 Sinovac bersama anggota yang kompak bersama Koramil memotifasi masyarakat, Senin (08/3/2021) pagi.

 

Vaksinasi Covid-19 dilaksanakan di Upt. Puskesmas Sungai Turak yang dipimpin Kepala UPT Puskesmas H. Agus Salim sekaligus penanggung jawab Vaksinasi bersama tenaga kesehatan UPT Puskesmas Amuntai Utara.

Pertama yang disuntik Vaksin yaitu Kapolsek Amuntai Utara Ipda Budi Aji bersama anggota Polsek kompak bersama Koramil Amuntai Utara yang menghimbau warga masyarakat  agar tidak ragu untuk divaksin.

Baca Juga:  Disiplinkan Warga Tentang Protokol Kesehatan, Polres HSU Dan Polsek Jajaran Bagikan Masker

Kapolsek mengatakan suntikan Vaksin ini aman bagi tubuh manusia. Jadi saya himbau kepada masyarakat Kecamatan Amuntai Utara tidak usah takut dilakukan Vaksinasi,” ujarnya.

Kapolsek juga meminta warga agar jangan mendengarkan berita hoax yang belum tentu kebenarannya dan membingungkan. “Yang jelas Vaksin Sinovac aman dan halal sesuai pernyataan dari Balai POM dan MUI RI,” ucap Kapolsek.

“Vaksinasi Covid-19 ini benar-benar aman, buktinya saya dan rekan-rekan Koramil baru saja divaksin dan Alhamdulillah,  sampai saat ini tidak ada efek apa-apa,” imbuh Kapolsek.

Kapolsek juga menjelaskan untuk anggota Polsek Amuntai Utara yang divaksin kali ini semua anggota yakni 11 (sebelas) anggota dan 3 orang PHL.

Baca Juga:  Jajaran Polres HSU Gencar Sosialisasikan Bahaya Karhutla.

“Termasuk semua anggota Koramil pun di Vaksin mulai Danramil dan dan anggota sebanyak 25 orang,” katanya.

“Tetapi walau sudah divaksin Sinovac diharap warga tetap melaksanakan  protokol kesehatan yakni menerapkan 5M diantaranya Memakai Masker,  Menjaga jarak, Mencuci tangan dengan ari dan sabun dengan air mengalir, Menjauhi kerumunan dan Mengurangi kegiatan aktifitas,” pungkas Kapolsek.

REPORTER : SASI / DIZAH.

Tags:

Media Kalsel

0 thoughts on “Pelopori Warga, Kapolsek Amuntai Utara Pertama Divaksin Sinovac.

Komentar: