SHOPPING CART

close
HSU

Polsek Alabio dan Koramil Bersama Anggotanya Disuntik Vaksin Sinovac

Media Kalsel, AMUNTAI – Polda Kalsel. Polres Hulu Sungai Utara (HSU) dan Polsek jajaran secara bergiliran di suntik Vaksinasi covid-19 Sinovac, yang mana hari ini giliran Polsek Alabio dan anggota bersinergi bersama Koramil diberi suntikan vaksin sinovac di Upt Puskesmas Sungai Pandan Alabio Kab. HSU, Selasa (09/3/2021) siang.

 

Kegiatan dipimpin oleh Kepala Upt. Puskesmas Rawat Inap Alabio dan tenaga kesehatan dari Pegawai Upt. Puskesmas Rawat Inap Alabio

“Adapun TNI dan POLRI yang telah diberikan vaksinasi yaitu terdiri dari Anggota Polsek Alabio 17 orang dan 4 orang belum divaksin dikarenakan sedang melaksanakan dinas yang nantinya ke empat anggota akan divaksin juga,” kata Kapolsek Alabio Iptu Agus Sumitro yang ikut divaksin memotifasi warga.

Baca Juga:  Cegah Penyebaran Covid-19, Polres HSU Pasang Stiker di Mobil Dinas. 

Sedangkan AnggotaTNI-AD dari Koramil Sungai Pandan Alabio ada sebanyak 8 orang, sementara Polsek dan Koramil Alabio mensuport masyarakat agar tidak ragu dan tidak takut di vaksin sinovac,” imbuh Kapolsek.

Terpisah Kapolres HSU AKBP Afri Darmawan, S.I.K,.M.H melalui Kasubag Humas Polres HSU AKP Alam Sw mengharapkan target pemberian vaksin sinovac kepada 395 anggota Polres HSU bisa terpenuhi

“Pelaksanaan pemberian vaksin untuk anggota Polres HSU di Klinik Pratama sudah 75%, sedangkan Polsek jajaran pelaksanannya kordinasi dengan Upt Puskesmas tiap kecamatan, itupun tentunya disesuaikan dengan situasi pelayanan kesehatan tiap kecamatan, agar pelayanan kesehatan rutin kepada masyarakat tidak terganggu,” ucap AKP Alam Sw.

“Mudah-mudahan besok bisa 100% vaksinasi terhadap anggota Polres HSU,” harap AKP Alam.

Baca Juga:  Kapolda Kalsel Dan Bupati Kunjungi Percontohan Kampung Tangguh Banua Di HSU.

“Sementara untuk keberadaan stock Vaksin Sinovac yang belum terpakai masih aman disimpan di tempat steril dan dalam pengawasan serta pengamanan masing-masing Polsek ditiap Puskesmas,” lanjut AKP Alam Sw

AKP Alam Sw menghimbau masyarakat agar jangan ragu dan takut untuk disuntik vaksin sinovac, sebab vaksin sinovac aman dan halal sesuai Rekomendasi BPOM dan MUI RI” dan saya juga baru di suntik vaksin sinovac siang tadi, aman aman saja dan tidak ada reaksi apa-apa,” ujar AKP Alam Sw.

Kendati demikian kita tetap menerapkan protokol kesehatan diantaranya selalu memakai masker, mencuci tangan dengan air dan sabun, menjaga jarak serta mengurangi aktifitas diluar rumah,” pungkas AKP Alam Sw.

Baca Juga:  Sosialisasikan Perbup HSU No.33 Thn 2020, Kasat Polair Polres Bagikan Sembako Ke Ujung Perbatasan Kalteng.

REPORTER : SASI / DIZAH.

Tags:

Media Kalsel

0 thoughts on “Polsek Alabio dan Koramil Bersama Anggotanya Disuntik Vaksin Sinovac

Komentar: