18 Personel Polda Kalsel Dinyatakan Lulus Terpilih Sekolah Inspektur Polisi (SIP) TA.2021

Media Kalsel, BANJARMASIN – Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) dalam hal ini Biro Sumber Daya Manusia (SDM) melaksanakan Sidang Kelulusan Akhir Tingkat Panda dalam rangka seleksi pendidikan Sekolah Inspektur Polisi (SIP) Angkatan ke-50 TA.2021, yang bertempat di Aula Mathilda Batlayeri Polda Kalsel, Rabu (10/3/2021) sore.

 

Sidang yang digelar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan ini dipimpin langsung Karo SDM Polda Kalsel Kombes Pol Nanang Masbudi, S.I.K., M.Si. selaku Ketua Pelaksana dan dihadiri Kabid Propam Polda Kalsel Kombes Pol. Dudy Iskandar, S.I.K., M.H., Auditor Itwasda Polda Kalsel Kombes Pol Soedaryono, Kabid Dokkes Polda Kalsel Kombes Pol dr. Ubaidillah, Kabag Dalpers Ro SDM Polda Kalsel, Kabag Psikologi Ro SDM Polda Kalsel, Kabag Watpers Ro SDM Polda Kalsel, Pengawas Internal dan External, serta para Peserta Seleksi SIP Angkatan ke-50.

Untuk diketahui, keseluruhan peserta yang mengikuti seleksi ini sebanyak 426 peserta namun yang dinyatakan lulus memenuhi syarat sampai dengan tahap NKP sebanyak 18 orang terdiri dari 16 Pria dan 2 Wanita.

Karo SDM Polda Kalsel Kombes Pol Nanang Masbudi, S.I.K., M.Si. dalam kesempatannya menyampaikan dari keseluruhan peserta seleksi yang dinyatakan Lulus Terpilih dan Memenuhi Syarat sebanyak 18 orang yang terdiri dari 16 Pria dan 2 Wanita, dan mereka akan Lapor tiba di Sektupa Pusdik Jajaran Lemdiklat Polri pada tanggal 14 Maret 2021, dilanjutkan dengan pengambilan data kesehatan calon peserta didik serta Pembukaan Pendidikan pada tanggal 18 Maret 2021.

“Sebanyak 18 orang yang dinyatakan memenuhi syarat ini mereka berasal dari beberapa Kategori dan Klasifikasi penilaian, yaitu dari Klasifikasi Reguler sebanyak 6 orang (5 Pria dan 1 Wanita), Fungsi Bhabinkamtibmas 4 orang Pria, Fungsi Intelijen 3 orang (2 Pria dan 1 Wanita), Fungsi Brimob 2 orang Pria, Klasifikasi Fungsi Reskrim 1 orang Pria, Fungsi Binmas 1 orang Pria, Fungsi Keuangan 1 orang Pria, dan Klasifikasi Penghargaan Kapolri 1 orang Pria,” kata Karo SDM.

Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum., melalui Karo SDM pun menuturkan Ucapan Selamat kepada Peserta Seleksi yang dinyatakan Lulus Terpilih.

“Saya mengucapkan selamat kepada 18 orang yang dinyatakan Lulus Terpilih untuk mengikuti Pendidikan Sekolah Inspektur Polisi (SIP) TA.2021, Insya Allah setelah mengikuti Pendidikan dan dilantik akan menyandang Pangkat Perwira yaitu Inspektur Dua (IPDA), serta sebagai seorang Perwira sudah selayaknya menjadi Contoh dan Panutan bagi rekan-rekan yang lain,” ucapnya.

Selain itu, lanjut Karo SDM, kepada peserta yang dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat agar tidak patah semangat dan bisa mencoba kembali di Tahun depan, dengan lebih mempersiapkan diri baik Do’a dan Usaha.

REPORTER : SASI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.