SHOPPING CART

close
Banjarbaru

Forkopimda Kota Banjarbaru Musnahkan Sabu Sabu Senilai 3,8 Miliar.

Media Kalsel, BANJARBARU – Polda Kalsel. Dalam kurun waktu 3 Tahun terakhir salah satu capaian yang cukup besar dimana Sat Resnarkoba Polres Banjarbaru berhasil mengungkap narkoba jenis sabu – sabu seberat 2,378 Gram / hampir 2,4 Kg dan 14,50 Gram, Kamis (18/3/2021).

 

Pengungkapan ini dilakukan Sat Resnarkoba Polres Banjarbaru yang saat ini dibawahi oleh Kasat Narkoba Polres Banjarbaru AKP Agus Hariyadi, S.E., M.M yang baru menjabat di awal Tahun 2021 lalu.

Barang haram bernilai miliaran rupiah itu ditemukan diparkiran Bandara Internasional Syamsuddin Noor Kota Banjarbaru pada hari Kamis tanggal 4 Maret 2021 pukul 15.30 Wita disebuah sepeda motor yang terparkir setelah 2 orang yang dicurigai berhasil diamankan petugas disekitar area tersebut.

Baca Juga:  Ajak Warga Taati Protokol Kesehatan, Polsek Banjarbaru Timur Sambangi Warung.

“Kami amankan 2 orang lebih dulu dengan inisial A dan F yang berperan akan mengambil roda dua yang didalam box nya terdapat sabu – sabu sebanyak 10 plastik besar yang isinya masing – masing berkisar 250 gram kemudian kami kembangkan dan berhasil mengamankan inisial P di daerah Banjarmasin yang perannya mencari orang untuk mengambil barang haram tersebut,” ucap AKP Agus.

“Dari pengungkapan ini satu orang masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) dengan inisial U dan akan kami terus dalami jaringan ini,” imbuhnya.

Untuk ketiga orang tersebut akan dikenakan Pasal berlapis yaitu Pasal 114 ayat 2 sub Pasal 113 ayat 2 Jo Pasal 131 ayat 1 UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman pidana penjara seumur hidup atau hukuman mati.

Baca Juga:  Anggota Polsek Banjarbaru Barat Datangi Penemuan Mayat Laki-laki di Jalan Timbang Rasa

Kapolres Banjarbaru AKBP Doni Hadi Santoso, S.I.K., M.H memberikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada jajaran Sat Resnarkoba atas hasil ungkapan ini.

“Saya juga mengucapkan terimakasih atas peran serta masyarakat yang turut membantu karena dengan adanya pengungkapan ini ratusan ribu jiwa generasi penerus bangsa terselamatkan dari Bahaya Narkoba,” ucapnya.

Hal senada juga disampaikan Walikota Banjarbaru H.Aditya Mufti Ariffin, S.H., M.H yang menyampaikan Pemusnahan ini bagian dari Undang – Undang dengan tujuan agar Barang Bukti ini tidak disalahgunakan oleh pihak yang tidak berkepentingan.

“Saya sangat mengapresiasi dengan apa yang kita lakukan ini dan semoga peredaran di Kota Banjarbaru bisa kita tekan dan meminimalisir seminim mungkin,” pungkas Aditya diakhir sambutannya.

Baca Juga:  Antisipasi Balapan Liar, Unit Lantas Laksanakan Patroli Rutin Sore Hari.

REPORTER : SASI / RHN.

Tags:

Media Kalsel

0 thoughts on “Forkopimda Kota Banjarbaru Musnahkan Sabu Sabu Senilai 3,8 Miliar.

Komentar: