SHOPPING CART

close
Banjarbaru

Team Gabungan Macan Kalsel Bekuk Dua Residivis Raja Tega

Media Kalsel, BANJARBARU – Polda Kalsel. Team Gabungan Macan Kalsel, Jatanras Polres Banjarbaru dan Buser Polsek Banjarmasin Selatan membekuk 2 pelaku Jambret yg sudah melakukan aksinya diwilayah Banjarbaru, Banjar dan Banjarmasin, Kamis (18/3/2021).

 

Diketahui kedua Pelaku tersebut yaitu ;

1). M. ZULFADLI Als PADLI (21 Tahun), Warga Jalan Pekapuran Raya, Rt. 23, Kel. Pekapuran Raya, Kec. Banjarmasin Timur. sebelumnya terlibat kasus Jambret di Banjarbaru dan divonis 1 tahun Penjara.

2). M. MAULANA Als LANA (19 Tahun), Warga Komp. Harapan Mulya, Guntung Lua, No. 8, Rt. 44, Kemuning, Banjarbaru Selatan, Kota Banjarbaru.

Dari hasil interogasi Petugas, kedua Pelaku telah melakukan aksi jambret di 36 TKP, Wilayah Banjarbaru, Banjar dan Banjarmasin. Dalam setiap aksinya kedua pelaku menggunakan sepeda motor Beat Warna hitam DA 6993 QU milik Tsk. Padli. Sasaran aksi jambret Kedua pelaku yaitu Ibu-ibu yg membawa tas yang digantung dibahu tangan, pada siang maupun malam hari. Kedua pelaku pun tak segan-segan melukai korbannya, senjata tajam pelaku pun selalu dibawa pelaku dalam setiap aksinya.

Baca Juga:  Polda Kalsel Distribusikan Bantuan dari Polda Kalteng untuk Warga Terdampak Banjir

Kedua Pelaku dibekuk Team gabungan, di kelurahan Cindai Alus, Kec. Martapura Kota, Kab. Banjar. Pada saat di amankan ke 2 (dua) pelaku berusaha melawan dan membahayakan keselamatan petugas dilapangan, sehingga Team gabungan mengambil tindakan tegas dan terukur kepada yang bersangkutan,” ucap Iptu Martinus Ginting, S.H saat dikonfirmasi.

Turut diamankan barang-barang berharga milik para korban seperti, jam tangan merk Rolex, sejumlah tas perempuan, KTP dan kartu ATM an. Marni (Alamat Kel.Tabanio kec.Tangkisung Kab.Tala), sepasang perhiasan anting, sejumlah Handphone dan tablet milik korban, modem wifi, senjata tajam, selain itu sepeda motor beat warna hitam dan jaket hitam milik para Pelaku juga turut diamankan.

Baca Juga:  Jaga Harkamtibmas, Personil Polsek Banjarbaru Barat Lakukan Patroli Rutin di Kawasan Perumahan Warga.

Saat ini pelaku dalam proses pemeriksaan dijerat dengan Tindak Pidana Pencurian dengan Kekerasan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 365 KUHPidana dan diancam hukuman paling lama sembilan tahun penjara,” pungkas Iptu Martinus Ginting, S.H.

REPORTER : SASI / RHN

Tags:

Media Kalsel

0 thoughts on “Team Gabungan Macan Kalsel Bekuk Dua Residivis Raja Tega

Komentar: