SHOPPING CART

close
Banjarbaru

Personil Polsek Banjarbaru Rutin Periksa Ruang Tahanan

Media Kalsel, BANJARBARU – Polda Kalsel. Polsek Banjarbaru Barat merupakan jajaran Polres Banjarbaru Baru Polda Kalsel, melaksanakan pemeriksaan ruang tahanan yang dipimpin oleh Pawas AKP Nono Suharjono di mako Mapolsek Banjarbaru Barat, Selasa (23/3/2021) pagi.

 

Dalam rangka pemeriksaan atau rajia tersebut seluruh ruangan dan barang bawaan langsung dilakukan pengecekan oleh personil sabhara.

Kegiatan pemeriksaan atau rajia bertujuan untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan seperti barang-barang bawaan tahanan yang berlebihan dan jenis jenis senjata tajam, hand phone (HP) maupun obat-obatan terlarang yang bisa membahayakan bagi tahanan dan personil yang melaksanakan tugas jaga.

“Saya ingatkan juga kepada seluruh tahanan agar selalu jaga kesehatan dengan berolahraga dan meningkatkan ibadah seperti sholat 5 waktu,” ucap Pawas AKP Nono.

Baca Juga:  Personel Polsek Banjarbaru Kota Laksanakan Pengamanan dan Monitor Pendaftaran Pedagang Eks Pasar Bauntung

Kapolsek Banjarbaru Barat Kompol Andri Hutagalung, S.Ab, M.AP, menerangkan pemeriksaan atau rajia kamar tahanan rutin dilakukan dengan tujuan agar tidak ada ditemukan barang-barang terlarang atau pun pikiran para tahanan untuk kabur. Saya juga perintahkan kepada petugas jaga selalu melakukan pemeriksaan kepada keluarga tahanan yang mau besuk agar selalu dilakukan pemeriksaan secara detail setiap barang yang akan masuk keruang tahanan,” Kapolsek.

REPORTER : SASI / BBB

Tags:

Media Kalsel

0 thoughts on “Personil Polsek Banjarbaru Rutin Periksa Ruang Tahanan

Komentar: