SHOPPING CART

close
Banjarmasin

Ciptakan Kondisi Kamtibmas Pasca PHPU, Polresta Banjarmasin Sambangi KPU dan Bawaslu

Media Kalsel, BANJARMASIN – Polda Kalsel. Terus menjaga dan ciptakan situasi yang aman pasca sidang Mahkamah Konstitusi (MK) terkait putusan hasil pemilihan umum (PHPU) Pilkada Walikota Banjarmasin.

Untuk itu, Polresta Banjarmasin yang di backup Sat Brimob Polda Kalsel menggelar Patroli Cipta Kondisi dengan menyambangi kantor KPU dan Bawaslu kota Banjarmasin, Senin (22/3/2021) malam.

 

“Ini bentuk penguatan Harkamtibmas guna menjaga situasi yang aman dan kondusif di kota Banjarmasin,” ucap Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol. Rachmat Hendrawan, S.I.K., M.M.

Selain itu, Kapolresta Banjarmasin menjelaskan bahwa selain berpatroli, pihaknya juga menyiagakan personel berjaga di kantor-kantor tersebut.

“Kita hadirkan personel disana dan ada juga dari BKO Polres Barito Kuala untuk perkuatan pengamanan,” jelasnya.

Baca Juga:  Peringati HUT ke-75 TNI, Danlanal Banjarmasin Hadiri Baksos Donor Darah.

Ia juga menuturkan bahwa, sejauh ini mulai dari jelang hingga pasca putusan MK terkait pembatalan surat keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjarmasin yang memutuskan dilakukan pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) secara umum kota Banjarmasin dalam situasi aman dan kondusif.

Untuk diketahui 3 Kelurahan di Kecamatan Banjarmasin Selatan yang akan dilaksanakan Pemungutan Suara Ulang (PSU) yakni Kelurahan Mantuil, Basirih Selatan dan Murung Raya.

“Tentunya dengan keputusan tersebut, saya mengimbau agar semua pihak dapat saling menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif ini. Mari bersama kita menjaga kota Banjarmasin,” tutur Kapolresta Banjarmasin.

Kegiatan tersebut diawali dengan apel di halaman Mapolresta Banjarmasin dan dilanjutkan dengan patroli yang dipimpin oleh Kasat Sabhara Kompol I Made Subagya, S.H.

Baca Juga:  Rakernis Bid Humas Polda Kalsel TA.2021 Resmi Dibuka

REPORTER : SASI

Tags:

Media Kalsel

0 thoughts on “Ciptakan Kondisi Kamtibmas Pasca PHPU, Polresta Banjarmasin Sambangi KPU dan Bawaslu

Komentar: