SHOPPING CART

close
Banjarbaru

Gabungan Personel Kepolisian Gelar Pam dan Pengawasan PKL Pasar Subuh

Media Kalsel, BANJARBARU – Personil Polsek Banjarbaru Kota jajaran Polres Banjarbaru Polda Kalsel. Gabungan personil kepolisian melakukan giat pengamanan dan pendampingan gabungan patroli dan pengawasan PKL Pasar subuh Bauntung pasca relokasi penutupan pasar Bauntung Lama di Jl. Lanan dan Jl. Jati Kelurahan Kemuning Kota Banjarbaru, Sabtu (27/3/2021).

 

Kegiatan pengamanan dan pengawasan ini terhitung mulai tanggal 25 – 31 Maret 2021. Dalam pengamanan setiap harinya petugas gabungan terus melaksanakan patroli dan sosialisasi kepada PKL yang ada di dalam lingkungan bangunan EX Pasar Bauntung Kota Banjarbaru.

Petugas menghimbau PKL agar tidak berjualan lagi di sepanjang Jl.Lanan dan Jl. Jati Kelurahan Kemuning Kota Banjarbaru. Kegiatan penertiban Pedagang Kaki Lima (PKL) petugas melakukan penertiban sesuai dengan aturan yang berlaku.

Baca Juga:  Bhakti Sosial dan Peduli Covid-19, Bhabinkamtibmas Polsek Banjarbaru Barat Salurkan Beras 5 Kg Kepada Warga Masyarakat Kurang Mampu .

Penertiban ini dilakukan sebagai bentuk upaya petugas dalam mengatur sejumlah PKL. Petugas melaksanakan back up pengamanan, Satuan Polisi Pamong Praja, menertibkan pedagang kaki lima yang berjualan. TNI-Polri bersinergi ikut di libatkan pada pengamanan dan penertiban, hal ini dilakukan untuk membantu kelancaran penertiban para pedagang kaki lima yang tidak mentaati peraturan dan ketentuan.

Sasaran dalam kegiatan ini yaitu menertibkan PKL yang menempati lokasi yang tidak semestinya. Dalam kegiatan ini para PKL diberikan pesan kamtibmas dan pembinaan agar tidak menggelar dagangannya di tempat yang dilarang dan mengganggu ketertiban umum.

Penertiban ini merupakan Program kegiatan pemerintah dan instansi terkait, bentuk lanjutan dari sosialisasi ini akan dilakukan patroli setiap hari, yang mana patroli ini tidak hanya pedagang kaki lima dan lainnya.

Baca Juga:  Polsek Banjarbaru Lakukan Patroli Rutin Kamtibmas dan Monitoring Tempat Ibadah Umat Nasrani

“Kegiatan ini dilakukan melalui pendekatan secara persuasif dengan memberikan pengertian-pengertian kepada para pedagang kaki lima, namun untuk mencapai hal itu pihaknya menggunakan pendekatan kepada para pedagang. Petugas terus melakukan patroli dan imbauan kamtibmas kepada pedagang dalam setiap harinya,” tutur personel.

Kapolsek Banjarbaru Kota Kompol Purbo Raharjo mengatakan tugas Kepolisian dalam hal ini yaitu pengamanan jalanya penertiban PKL. Akan tetapi walaupun sifatnya pengamanan kami perintahkan anggota kami di lapangan untuk mengedepankan persuasif senyum sapa dan salam. Dalam kegiatan pengamanan dan monitor PKL Ini personil kepolisian tetap siaga dalam mengawal kegiatan. Pengamanan terus ditingkatkan di lokasi, kami lakukan antisipasi semaksimal mungkin,” ujarnya.

Baca Juga:  Ciptakan Rasa Aman dan Nyaman, Unit Lantas Polsek Banjarbaru Barat Lakukan Pengaturan Lalin di Pasar Tradisional.

REPORTER : SASI / PRY

Tags:

Media Kalsel

0 thoughts on “Gabungan Personel Kepolisian Gelar Pam dan Pengawasan PKL Pasar Subuh

Komentar: