SHOPPING CART

close
Banjarmasin

Respons Vaksinasi, Kapolresta Banjarmasin : Komitmen Dukung Program Pemerintah

Media Kalsel, BANJARMASIN – Polda Kalsel. Respons Vaksinasi, sebanyak 50 personel Polresta Banjarmasin menerima suntikan Vaksin AstraZeneca.

Kegiatan tersebut di gelar sebanyak 2 sesi dan berlangsung di Poliklinik Mapolresta Banjarmasin, Senin (29/3/2021) pagi.

 

Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol. Rachmat Hendrawan, S.I.K., M.M. menyampaikan bahwa penerima suntikan vaksin dari Inggris tersebut merupakan personel yang belum menerima vaksinasi tahap I.

“Penerima vaksin kali ini adalah personel yang sebelumnya belum menerima suntikan vaksinasi baik tahap I dan II,” terangnya.

Selain itu, ia juga menyampaikan bahwa agenda ini merupakan respons guna mendukung dan mensukseskan program pemerintah dalam upaya penguatan antibody agar terhindar dari Virus Covid-19.

“Agenda ini akan kita gelar sampai tanggal 30 Maret 2021,” ucap Kapolresta Banjarmasin.

Baca Juga:  Dua Hacker Pulsa Asal Wonosobo Diringkus Dit Reskrimsus Polda Kalsel

Ia juga menuturkan bahwa secara keseluruhan personelnya telah menerima vaksin sebanyak 811 personel.

“Saya imbau kepada masyarakat, ayo jangan takut divaksin, karena ini salah satu ikhtiar kita bersama untuk melindungi diri dan bentuk komitmen kami mendukung program pemerintah dalam pencegahan serta penanganan Covid-19,” tutur Kapolresta Banjarmasin.

Untuk diketahui giat tersebut terselenggara atas kerja sama tim Urkes Bag Sumda Polresta Banjarmasin dengan RS Bhayangkara Hoegeng Imam Santoso.

Kemudian untuk tahapan pelaksanaan vaksinasi tidak ada bedanya dengan sebelumnya.

Para penerima vaksin, terlebih dahulu harus menjalani proses screening riwayat kesehatan, salah satunya pemeriksaan tensi darahnya.

Apabila telah memenuhi syarat, maka setelah itu baru dilakukan penyuntikan vaksin oleh tim medis.

Baca Juga:  Danrem 101/Antasari Lepas Kepulangan KRI ADRI-L dan Tim Satgas TNI - AD

REPORTER : SASI

Tags:

Media Kalsel

0 thoughts on “Respons Vaksinasi, Kapolresta Banjarmasin : Komitmen Dukung Program Pemerintah

Komentar: