SHOPPING CART

close
Banjarmasin

Primkoppol Mapolda Kalsel Gelar RAT dan Pemilihan Pengurus Baru 2021 – 2023

Media Kalsel, BANJARMASIN – Rapat anggota tahunan (RAT) menjadi forum wajib setiap badan usaha koperasi. Sehatnya sebuah koperasi diukur dengan adanya RAT, karena terdapat pembahasan mengenai pertanggungjawaban kinerja Pengurus.

Kali ini, Primer Koperasi Kepolisian (Primkoppol) Mapolda Kalimantan Selatan (Kalsel) melaksanakan rapat anggota tahunan (RAT) yang sekaligus dirangkai dengan pemilihan Pengurus baru, masa bakti 2021-2023.

RAT dan pemilihan Pengurus baru tersebut dihadiri langsung oleh Ka Yanma Polda Kalsel Kompol Dadun Abdul Manan, S.Pd. selaku Pembina Primkoppol Mapolda Kalsel, Ketua Primkoppol Mapolda Kalsel Drs. Hamsan selaku Ketua Puskoppolda Kalsel Kompol Mahrida, S.H., M.H. Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Banjarmasin yang diwakili Budi Munandar, Spi., M.M. dan anggota Primkoppol Mapolda Kalsel, Rabu (31/3/2021) pagi.

Baca Juga:  Implementasi Program Kapolri, Polresta Banjarmasin Ikuti Kajian Kitab Kuning

 

Pembina Primkoppol Mapolda Kalsel Kompol Dadun Abdul Manan, S.Pd. mengungkapkan, dengan terselenggaranya kegiatan tersebut, dapat menjadi sarana yang lebih maju dan baik pada Institusi serta masyarakat.

“Polda Kalsel mengapresiasi kepada Pengurus Koperasi yang telah bekerja keras. Dalam rangka meningkatkan kesejahteraan anggota Koperasi,” kata Kompol Dadun Abdul Manan, S.Pd.

Lebih lanjut ia mengatakan Koperasi mempunyai nilai kebangsaan yang luar biasa, mempunyai nilai kemandirian yang dibangun dari dirinya sendiri.

“Jadi bapak ibu sekalian yang merupakan anggota Koperasi harus bersama-sama dengan para Pengurus untuk memajukan Primkoppol Mapolda Kalsel. Dari kita, oleh kita dan untuk kita,” tandasnya.

Menurutnya, salah satu tanda koperasi yang sehat itu adalah melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) di bulan-bulan awal.

Baca Juga:  Penyuluhan dan Edukasi Berbasis Online "Segera" di Gelar Dit Resnarkoba Polda Kalsel.

“Primkoppol Mapolda Kalsel telah melaksanakan RAT di awal tahun. Ini kalau tidak sehat, RAT tidak mungkin di awal-awal seperti ini,” jelasnya.

Selain sebagai bentuk pertanggungjawaban, Kompol Dadun Abdul Manan, S.Pd. menyebut RAT ini adalah ajang silaturahmi antar anggota, Pengurus dan tamu undangan.

“Kami berpesan untuk Primkoppol Mapolda Kalsel harus akuntabel untuk selanjutnya dilaporkan dalam RAT,” ucapnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan pelaksanaan RAT dan pemilihan para Pengurus Primkoppol Mapolda Kalsel masa bakti 2021 – 2023. Hasilnya, Drs. Hamsan sebagai Ketua, Sekretaris H. Sirajudin, Bendahara Nurul Muna.

REPORTER : SASI

Tags:

Media Kalsel

0 thoughts on “Primkoppol Mapolda Kalsel Gelar RAT dan Pemilihan Pengurus Baru 2021 – 2023

Komentar: