SHOPPING CART

close
Banjarmasin

FORPEBAN Kalsel dan LSM KPK-APP Laporkan Dugaan Korupsi Beberapa Kabupaten / Kota.

Media Kalsel, BANJARMASIN – Puluhan massa dari Lembaga Swadaya Masyarakat Forum Rakyat Peduli Bangsa dan Negara (LSM Forpeban) Kalsel serta Lsm Kelompok Pemerhati Kinerja Aparatur Pemerintah Parlemen (KPK-APP) mendatangi Kantor Kejati Kalsel menggelar orasi melaporkan sejumlah dugaan kasus korupsi beberapa Kabupaten/kota di Kalimantan Selatan, Kamis (01/4/2021) pagi.

 

Kedatangan massa dari beberapa LSM tersebut disambut Kasi Penkum Kejati Kalsel, mereka melaporkan sejumlah dugaan kasus korupsi yang berada di Wilayah Kalimantan Selatan terkhusus untuk daerah kabupaten/kota.

Dalam orasinya Ketua Forpeban Kalsel menyampaikan dugĂ an kasus korupsi yang berada di kabupaten Balangan, yaitu dugaan pemotongan anggaran perjalanan dinas oleh mantan oknum DPRD Balangan.

Baca Juga:  Wakapolda Kalsel Pimpin Pengambilan Sumpah Peserta dan Ortu Peserta SIPSS TA.2021

“Kami berharap kepada kejati kalsel tidak tebang pilih, agar bisa memberikan jawaban secepatnya kepada masyarakat untuk dapat mengetahui benar dan tidaknya kasus tersebut yang datanya sudah kami serahkan,” ucap Din Jaya.

Sementara Ketua KPK-APP Kalsel dalam orasinya membeberkan dugaan KKN paket pekerjaan belanja modal peralatan dan mesin pengadaan personal komputer sekretariat DPRD Kota Banjarbaru tahun anggaran APBD perubahan tahun 2020.

“Kuat dugaan proyek ini dikunci, atau sudah ada yang punya. Bahkan harga penawaran cenderung mendekati nilai HPS hanya terpaut 0,32 persen dan ini hal yang tidak wajar sama sekali,” ungkap Aliansyah.

Massa saat ditemui Kasi Penkum Kejati Kalsel, Makhfujat S.H menegaskan akan menindak lanjuti laporan selanjutnya.

Baca Juga:  Apel Dansat Jajaran Kodam VI/Mulawarman Ditutup.

“Laporannya akan kami tindak lanjuti karena ada data pendukung, terima kasih sudah bekerjasama dalam pemberantasan korupsi di Kalimantan Selatan,” pungkasnya.

Dalam penyampaian orasi tersebut massa membubarkan diri dengan tertib dan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

REPORTER : SASI

Tags:

Media Kalsel

0 thoughts on “FORPEBAN Kalsel dan LSM KPK-APP Laporkan Dugaan Korupsi Beberapa Kabupaten / Kota.

Komentar: