SHOPPING CART

close
Tabalong

Diduga Edarkan Sabu, Dua Pria Banyu Tajun Ditangkap Polisi

Media Kalsel, TANJUNG – Polda Kalsel. Petugas Sat Resnarkoba telah  melakukan penangkapan terhadap pelaku tindak pidana Setiap orang tanpa hak atau melawan hukum menawarkan untuk dijual, menjual membeli, menerima, menjadi perantara dalam jual beli, menukar atau menyerahkan Narkotika Golongan I bukan tanaman  atau Percobaan atau permufakatan jahat untuk melakukan tindak pidana Setiap orang tanpa hak atau melawan hukum memiliki, menyimpan, menguasai, atau menyediakan Narkotika Golongan I bukan tanaman jenis sabu-sabu di Desa Banyu Tanjun Kec. Tanjung Kab. Tabalong, Jum’at (02/4/2021) pagi.

 

Diduga pelaku inisial YS alias SM(31), pekerjaan Sopir warga Desa Banyu Tajun Kec. Tanjung, Tabalong dan inisial DI (33), pekerjaan tani warga Desa Banyu Tajun Kec. Tanjung, Tabalong.

Baca Juga:  Kapolres Tabalong Pimpin Upacara Pemberian Reward dan Punishment Untuk 6 Personel

Barang bukti yang disita 3 bungkus plastik klip yang berisi serbuk bening diduga narkotika golongan I bukan tanaman jenis sabu-sabu dengan berat bersih masing-masing 0.03 gram, 0.04 gram, dan 0.03 gram dengan total seberat 0,1 gram, 1 bungkus kotak rokok, 1 buah gelas plastik dan 1 buah plastik warna hijau.

Kapolres Tabalong AKBP M. Muchdori, S.I.K., CFrA melalui Akp Otto Kasubbaghumas Polres Tabalong membenarkan bahwa Kasat Resnarkoba Polres Tabalong Iptu Sutargo bersama anggotanya berhasil menangkap 2 orang pria diduga pelaku narkotika pada Jum’at (02/04) pagi sekitar jam 07.30 wita,” terangnya.

Keberhasilan penangkapan kedua pria inisial  YS alias SM dan DI ini hasil dari pengembangan kasus tertangkapnya dua orang pria inisial AT dan MM pada Kamis (01/04) sore kemaren.

Baca Juga:  Anggota Satgas TMMD Apel Malam di Kediaman Induk Semang

Dari pengakuan AT membeli sabu-sabu dari Sdr. SM yang mana nama sebenarnya adalah inisial YS. Selanjutnya petugas menangkap YS dirumahnya yang beralamat di Desa Banyu Tajun.

Usai YS ditangkap, ia mengakui benar menjual sabu-sabu kepada Sdr. AT dan jua ia masih menyimpan sabu sabu di sebuah kebun yang ada di depan rumahnya.

Petugas pun langsung melakukan pencarian barang itu dan ditemukan 3 bungkus plastik klip yang berisikan serbuk bening diduga narkotika jenis sabu sabu dan sabu sabu ini diperoleh atau dibeli oleh YS dengan uang patungan bersama rekannya inisial DI dengan seseorang yang berada di wilayah kecamatan Keluarga, Tabalong.

Dari pengakuan YS, petugas pun kembali menangkap DI dikediamannya di Desa Banyu Tajun Kec. Tanjung, Tabalong.

Baca Juga:  H-1 Natal, Sat Sabhara Polres Tabalong Laksanakan Giat Patroli Rutin

“Mereka berdua bersama barang bukti sudah dibawa ke Polres Tabalong guna proses pemeriksaan lebih lanjut,” ucap AKP Otto.

REPORTER : SASI / DIZAH

Tags:

Media Kalsel

0 thoughts on “Diduga Edarkan Sabu, Dua Pria Banyu Tajun Ditangkap Polisi

Komentar: