SHOPPING CART

close
Banjarmasin

Pastikan Paskah 2021 Aman, Tiga Pilar Kota Banjarmasin Cek Pengamanan Gereja

Media Kalsel, BANJARMASIN – Polda Kalsel. Tiga Pilar Kota Banjarmasin menggelar pengecekan pelaksanaan pengamanan Gereja pada perayaan Paskah 2021, Kamis (01/4/2021) malam.

 

Dikesempatan itu Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol. Rachmat Hendrawan, S.I.K., M.M. menyampaikan bahwa pengamanan yang digelar tersebut bukan hanya kali ini saja, namun menjadi sebuah rutinitas di setiap kegiatan ibadah seluruh umat beragama.

“Ketika umat Islam, Kristiani, Hindu maupun Budha melaksanakan perayaan keagamaan, kita bersama unsur terkait selalu menghadirkan personel pengamanan guna memberikan rasa aman dan bentuk pelayanan prima kami kepada masyarakat,” jelasnya..

Salah satu tempat yang di kunjungi tersebut yakni Gereja Katedral Banjarmasin.

Selain itu, Kapolresta Banjarmasin juga turut mengapresiasi, pelaksanaan protokol kesehatan yang menurutnya sudah berjalan sangat baik.

Baca Juga:  Polda Kalsel Gelar Ultah ke-26

“Seperti yang disampaikan pastur tadi, jemaat secara bergantian melaksanakan ibadah. Semoga semuanya ini bisa terus berjalan lancar, aman dan sehat,” ungkapnya.

Ia juga menuturkan bahwa selain melakukan pengamanan seluruh gereja di kota ini. Pihaknya juga menggelar patroli mobile dengan menghadirkan personel Ton Tangkal yang selalu berpatroli.

“Secara umum kota Banjarmasin sangat aman dan kondusif, namun kami tetap tidak mengendorkan untuk terus memberikan keamanan yang maksimal guna menghindari adanya gangguan Kamtibmas,” tutur Kapolresta Banjarmasin.

Untuk diketahui, dalam kegiatan tersebut diikuti Plh. Walikota Banjarmasin H Mukhyar, Kasdim 1007/Banjarmasin Letkol Arm Agung Nugroho dan Dandenpom IV/Banjarmasin.

Kemudian juga turut dalam rombongan hadir Wakapolresta Banjarmasin AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H. dan sejumlah pejabat utama di jajaran Polresta Banjarmasin serta Kapolsek Banjarmasin Barat.

Baca Juga:  DPD Partai Golkar Kalsel Bantah Tudingan Inkonsistensi.

REPORTER : SASI

Tags:

Media Kalsel

0 thoughts on “Pastikan Paskah 2021 Aman, Tiga Pilar Kota Banjarmasin Cek Pengamanan Gereja

Komentar: