SHOPPING CART

close
Banjarmasin

Kapolda Kalsel Sambut Tim Audit PNBP Itwasum Polri

Media Kalsel, BANJARMASIN – Tim Audit pelaksanaan penerimaan negara bukan pajak (PNBP) Itwasum Polri melakukan kunjungan kerja di Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel), Selasa (06/4/2021) pagi.

 

Kedatangan rombongan yang dipimpin Irwil II Itwasum Polri Brigjen Pol Drs. Sjamsul Sidiq, M.H. ini disambut langsung oleh Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum. dan Irwasda Polda Kalsel Kombes Pol Dr. Heri Armanto Sutikno, S.H., M.Si. di Ruang kerja Kapolda Kalsel.

Adapun rombongan Tim Audit PNBP Itwasum Polri terdiri dari Kombes Pol Dr. Sulastiana, S.IP., S.H., M.Si., Kombes Pol Eko Sudaryanto, S.I.K., Kombes Pol Marthin L. Hutagaol, S.I.K., dan AKBP Dwi Hartono, S.I.K., M.H.

Baca Juga:  Wujudkan Kepedulian, Korem 101 / Antasari Salurkan Bantuan Sembako di Sungai Lulut

Brigjen Pol Drs. Sjamsul Sidiq, M.H. selaku Ketua Tim mengatakan maksud kedatangan di Polda Kalsel untuk mengetahui sejauhmana pelaksanaan penerimaan negara bukan pajak (PNBP) di wilayah Polda Kalsel baik pelayanan kepada masyarakat, pengelolaan dan penyetoran ke kas Negara.

“Audit yang akan dilakukan ini sebagai pertanggungjawaban pengelolaan administrasi dalam rangka pelaksanaan PNBP di wilayah Polda Kalsel dan bahan masukan pertimbangan pimpinan dalam mengambil keputusan dan kebijakan. Sementara yang menjadi sasaran Audit berupa tertib administrasi terkait penerimaan dan penyetoran PNBP, bahan materiil PNBP, Bahan Materil yang rusak serta data aset yang dipinjamkan pada pihak ketiga,” ujarnya.

Sementara itu dalam kesempatannya Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum. meminta agar para Kasatker dan Kasatwil nantinya menyiapkan bahan dan data yang dibutuhkan Tim Audit PNBP Polri secara objektif.

Baca Juga:  Amankan Pilkada Serentak, Polda Kalsel Kerahkan Ribuan Personil.

“Sampaikan laporan secara objektif dan tidak perlu ada yang ditutup tutupi. Keberadaan Tim Audit PNBP Polri bukan hanya sebagai Tim Pemeriksa tapi juga sebagai Konsultan. Oleh karena itu manfaatkan keberadaan Tim Audit PNBP Polri untuk berkonsultasi berbagai permasalahan yang ditemui,” tegasnya.

REPORTER : SASI

Tags:

Media Kalsel

0 thoughts on “Kapolda Kalsel Sambut Tim Audit PNBP Itwasum Polri

Komentar: