SHOPPING CART

close
Banjar

Kapolda Kalsel Resmikan Mako Baru Polsek Simpang Empat Kabupaten Banjar

Media Kalsel, MARTAPURA – Hari ini bangunan Markas Komando (Mako) Polsek Simpang Empat Polres Banjar Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) telah diresmikan secara langsung oleh Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum., Senin (12/4/2021) siang.

 

Peresmian ini ditandai dengan Pemotongan tumpeng, pemotongan pita dan penandatanganan prasasti peresmian Mako Polsek Simpang Empat.

Dalam peresmian tersebut turut hadir Wakil Bupati Banjar, Sekda Kabupaten Banjar, Karo Log Polda Kalsel, Kabid Humas Polda Kalsel, Kapolres Banjar, Dandim 1006/Mtp, Danramil Simpang Empat, Pejabat Utama Polres Banjar, Muspika Kecamatan Simpang Empat, H. Salman selaku Pemberi Hibah, Tokoh Masyarakat, dan Tokoh Agama.

Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum., dalam sambutannya menyampaikan bahwa tanpa ada dukungan dari seluruh elemen masyarakat, Peresmian Mako Polsek Simpang Empat yang terakhir kali direnovasi pada tahun 1982 atau 39 tahun yang lalu ini tidak akan terjadi,” terangnya.

Baca Juga:  Pastikan Pilkada Lancar, Kapolda Kalsel Tinjau TPS Kabupaten Banjar.

Sebab menurut Kapolda Kalsel, dukungan tersebut merupakan aset utama bagi Polri agar senantiasa bekerja secara profesional serta menjadi insan Bhayangkara yang prediktif, responsibilitas, dan transparansi berkeadilan,” jelasnya.

Oleh karena itu pada kesempatan ini Kapolda Kalsel mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang sebesar – besarnya kepada seluruh pihak yang telah turut membantu dan berupaya dengan maksimal hingga terselesaikannya pembangunan Mako Polsek Simpang Empat ini,” imbuhnya.

Jenderal bintang dua ini pun berharap selesainya pembangunan Mako Polsek Simpang Empat dapat lebih meningkatkan kinerja dan pelayanan Polsek didalam memberikan jaminan rasa aman, serta memberikan pengayoman dan pelayanan prima kepada masyarakat yang ada di Kecamatan Simpang Empat pada khususnya.

Baca Juga:  Kapolda Kalsel Kunjungi Polsek yang Kebanjiran

Disamping itu, kepada seluruh anggota Polsek Simpang Empat, Kapolda mengharapkan dapat menunjukkan semangat perubahan, dengan adanya program prioritas Kapolri bidang transpormasi organisasi, program penataan kelembagaan pada kegiatan penguatan Polsek sebagai lini terdepan pelayanan Polri,” tuturnya.

Adapun beberapa point yang disampaikan Kapolda Kalsel bagi Polsek sebagai ujung tombak Harkamtibmas diantaranya ;

  1. Peran Bhabinkamtibmas untuk menjalin kemitraan yang dilandasi norma – norma sosial dan budaya lokal dalam memelihara kamtibmas serta kegiatan problem solving.

  2. Langkah-langkah preventif dengan meningkatkan kegiatan pengaturan, penjagaan, pengawalan dan patroli (Turjawali) serta kegiatan strong point pada daerah rawan lakalantas, macet dan pelanggaran lalu lintas.

  3. Dan optimalisasi fungsi deteksi dini dalam penyelidikan, pengamanan, dan penggalangan agar terpeliharanya stabilitas keamanan yang kondusif.

Baca Juga:  Bantu Tangani Covid-19, Bripka Riza Sumbang Mobil Ambulance dan Posko Terpadu

“Agar dirawat dengan baik, Pak Kapolres dan Pak Kapolsek serta hidupkan Kantor ini dengan kegiatan sinergitas,” ucap Kapolda Kalsel mengakhiri sambutannya.

Usai meresmikan dengan pemotongan pita, Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum., di dampingi sejumlah Pejabat langsung melihat dan mengecek bangunan baru tersebut.

Selain itu pada kesempatan tersebut, Kapolda juga memberikan Penghargaan kepada Tokoh Masyarakat Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Banjar.

REPORTER : SASI

Tags:

Media Kalsel

0 thoughts on “Kapolda Kalsel Resmikan Mako Baru Polsek Simpang Empat Kabupaten Banjar

Komentar: