SHOPPING CART

close
Banjarmasin

Polresta Banjarmasin Gelar Apel Pasukan Operasi Kepolisian Keselamatan Intan 2021

Media Kalsel, BANJARMASIN – Polda Kalsel. Polresta Banjarmasin menggelar apel pasukan Operasi Kepolisian Terpusat Keselamatan Intan 2021 yang berlangsung di halaman Mapolresta kota setempat, Senin (12/4/2021).

 

Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol. Rachmat Hendrawan S.I.K., M.M. menyampaikan bahwa operasi ini di gelar guna menciptakan situasi Kamseltibcar Lantas  menjelang Idul Fitri 1442 H di tengah pandemi Covid-19.

“Ada beberapa penekanan yang diberikan oleh Kapolda Kalsel dalam Operasi Keselamatan Intan 2021 salah satunya mengantisipasi momen mudik ke kampung halaman saat lebaran sudah menjadi tradisi tahunan masyarakat indonesia,” terangnya saat membacakan sambutan dari Kapolda Kalsel.

Tentunya di tengah pandemi, hal itu dapat menimbulkan kerawanan dan menyebabkan penyebaran Covid-19 semakin Meluas.

Baca Juga:  Alirkan Air, Median Jalan Dijebol

“Operasi ini akan dilaksanakan selama 14 hari yaitu dari tanggal 12 April hingga 25 April 2021,” ucap Kapolresta Banjarmasin.

Dalam operasi ini, personel juga secara persuasif dan humanis memberikan imbauan kepada masyarakat terkait penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Ini juga berkaitan dengan meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas serta menerapkan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19,” Jelas Kapolresta Banjarmasin.

Tentunya dengan adanya pelaksanaan operasi ini diharapakan dapat tercipta Kamseltibcarlantas sebagai upaya menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas.

Kemudian pihaknya dalam operasi ini juga mengantisipasi kegiatan masyarakat khususnya di tempat-tempat kerumunan seperti pasar, terminal dan tempat wisata.

Ia juga berpesan kepada personel yang terlibat agar saat bertugas selalu mengedepankan kegiatan preemtif, preventif dan persuasif serta humanis.

Baca Juga:  Ukur Kebugaran Jasmani Berkala, Personil Polda Kalsel Jalani Tes Kesamaptaan.

“Laksanakan tugas ini dengan baik, berikan imbauan kepada masyarakat akan pentingnya keselamatan berlalu lintas dan disiplin menerapkan protokol kesehatan guna menekan penyebaran Covid-19,” tutur Kapolresta Banjarmasin.

Turut hadir dalam apel tersebut, Wakapolresta Banjarmasin AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H., para pejabat utama, Kapolsek jajaran, personel Perwira dan Brigadir di jajaran Polresta Banjarmasin.

REPORTER : SASI

Tags:

Media Kalsel

0 thoughts on “Polresta Banjarmasin Gelar Apel Pasukan Operasi Kepolisian Keselamatan Intan 2021

Komentar: