SHOPPING CART

close
HST

Babinsa Kodim 1002/Barabai Dukung Ketahanan Pangan Petani

Media Kalsel, BARABAI – Dukung Ketahanan Pangan, Babinsa Kodim 1002/Barabai Serka Abdul Hamid dan Serda Slamet Buadi Koramil 1002-06/Barabai membantu petani melalui panen padi varietas empare 9, di atas lahan seluas 0,5 hektare, Jum’at (16/4/2021).

 

Tanaman padi yang dipanen milik bapak Rachmadi dari kelompok tani Maju bersama desa Babai Kecamatan Barabai Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST).

Meski dalam kondisi puasa, Serka Abdul Hamid dan Serda Slamet Buadi tetap semangat membantu panen padi.

Abdul Hamid mengatakan, musim panen di Hulu Sungai Tengah kali ini bertepatan dengan datangnya bulan ramadhan, ini merupakan berkah dari Allah SWT kepada para petani,” ujarnya.

Menurut Abdul Hamid dalam kondisi apapun, Babinsa selalu menjadi yang terdepan dalam segala kegiatan, terutama dalam pendampingan dalam program swasembada pangan. Keberadaan Babinsa adalah sebagai motor penggerak kemajuan pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat,” jelasnya.

Baca Juga:  Dandim 1002/Barabai Buka Secara Resmi Penataran Kader Bela Negara

Bapak Rachmadi pemilik lahan, bersyukur karena panen kali ini hasilnya sangat baik dari tahun sebelumnya, dan merasa senang sekali karena di bantu anggota TNI,” tuturnya.

Ditempat terpisah Danramil 1002-06/Barabai Kapten Inf Rudi Hartono menerangkan kegiatan yang dilakukan oleh anggotanya merupakan salah upaya TNI-AD dalam rangka mendukung program ketahanan pangan yang telah dicanangkan oleh pemerintah.

“Sebagai aparat komando kewilayahan, akan selalu mendorong dan mendukung program pemerintah yang mencanangkan program swasembada pangan nasional, dengan menerjunkan para Babinsa untuk selalu bersama masyarakat petani dalam rangka meningkatkan hasil panen,” katanya.

ÔÇťApabila hasil panen meningkat, maka kesejahteraan pun semakin meningkat. Dengan meningkatnya kesejahteraan, maka ketahanan nasional akan semakin kuat,” tandas Rudi Hartono.

Baca Juga:  Pasar Tradisional Sasaran Pendisiplinan Protokol Kesehatan

REPORTER : SASI / PENDIM 1002.

Tags:

Media Kalsel

0 thoughts on “Babinsa Kodim 1002/Barabai Dukung Ketahanan Pangan Petani

Komentar: