SHOPPING CART

close
HST

Babinsa Kodim Barabai Bantu Petani Panen Cabe Sukseskan Ketahanan Pangan di HST

Media Kalsel, BARABAI – Dalam rangka mensukseskan program pemerintah dibidang ketahanan pangan, Para Babinsa Kodim 1002/Barabai aktif melaksanakan pendampingan kepada para petani di desa Binaan masing – masing.

Itu yang sedang  dilakukan Serda Dwi Suprap Babinsa Koramil 1002-03/Haruyan,  membantu panen cabe milik Bapak Haderani warga desa Pengambau Hilir Dalam RT. 002 RW. 003 Kecamatan Haruyan Kab. HST diatas lahan kurang lebih 04 hektare,  Rabu (21/4/2021).

 

Serda Dwi Suprap mengatakan selain menanam padi warga binaannya juga mengembangkan tanaman cabe, untuk membantu perekonomian keluarga.

“Kegiatan pendampingan ini dilakukan dalam rangka mensukseskan program swasembada pangan pemerintah dalam bidang pertanian, kami berperan aktif pada setiap hal – hal yang berkaitan dengan pertanian,” ucapnya.

Baca Juga:  Kapolres Hulu Sungai Tengah Gelar Pasukan Operasi Patuh Intan 2020

“Salah satunya dengan membantu warga binaan pada proses pengolahan, pembibitan, penanaman sampai dengan perawatan pada tanaman cabe hingga panen,” imbuh Dwi Suprap.

Sementara itu, Haderani mengucapkan sangat terima kasih kepada Babinsa yang selalu setia mendampingi mereka dalam mendukung serta memberikan motivasi semangat kerja kepada para petani dan syukur alhamdulillah panen cabe kali ini hasilnya sangat bagus dengan pendampingan Koramil 1002-03/Haruyan,” pungkasnya.

 

REPORTER : SASI / PENDIM 1002.

Tags:

Media Kalsel

0 thoughts on “Babinsa Kodim Barabai Bantu Petani Panen Cabe Sukseskan Ketahanan Pangan di HST

Komentar: