SHOPPING CART

close
Banjarmasin

Wujudkan Polri Presisi, Polda Kalsel Kedepankan Prinsip Betah Untuk Seleksi Penerimaan Casis Bintara TA. 2021

Media Kalsel, BANJARMASIN – Para Casis (Calon siswa) anggota Polri asal pengiriman Polres Banjarbaru berjumlah 148 orang yang bersaing dalam seleksi Penerimaan Terpadu Bintara Polri tahun anggaran 2021 di Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) menjalani tes pemeriksaan kesehatan (Rikkes) tahap I , Senin (20/4/2021) pagi.

 

Tes yang berlangsung di Aula Bhayangkari Mathilda Batlayeri Polda Kalsel, ditangani langsung oleh Tim dari Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Bid Dokkes) Polda Kalsel terdiri dari para Dokter, Perawat dan Tenaga medis lainnya dengan dipimpin Kabid Dokkes Polda Kalsel Kombes Pol dr. Ubaidillah.

Rikkes tahap I ini meliputi Pengukuran tinggi dan berat badan, Pemeriksaan visus mata, buta warna, fisik, tensi, nadi, THT, dan Pemeriksaan gigi.

Baca Juga:  Direktorat Polairud Polda Kalsel Terima Penghargaan PT. Pertamina.

Terpantau, tes dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19. Seluruh personel Tim Rikkes mengenakan pakaian APD (Alat Pelindung Diri) lengkap.

Sedangkan peserta wajib memakai masker, face shield, diukur suhu tubuh dan mencuci tangan dengan sabun serta cairan antiseptik sebelum memasuki ruangan.

Jalannya tes diawasi secara ketat oleh Tim Pengawas Internal (Itwasda dan Bid Propam), serta Tim Pengawas Eksternal.

Hal tersebut bertujuan untuk menghindari terjadinya kecurangan, juga sebagai bukti dikedepankannya prinsip BETAH (Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis) dalam tiap seleksi di lingkungan Polri sebagai wujud menuju Polri yang Presisi (Prediktif, Responsibilitas, Transparansi Berkeadilan).

REPORTER : SASI

Tags:

Media Kalsel

0 thoughts on “Wujudkan Polri Presisi, Polda Kalsel Kedepankan Prinsip Betah Untuk Seleksi Penerimaan Casis Bintara TA. 2021

Komentar: