SHOPPING CART

close
Banjarmasin

Masuki Tahap I Seleksi Rikkes, 60 Peserta Bakomsus TI Tidak Penuhi Syarat

Media Kalsel, BANJARMASIN – Penerimaan calon anggota Polri tahun 2021 khususnya Bintara Kompetensi Khusus Teknologi Informasi (Bakomsus TI) sudah memasuki pemeriksaan kesehatan (Rikkes) tahap I yang dilaksanakan di Aula Bhayangkari Mathilda Batlayeri Polda Kalimantan Selatan (Kalsel), Jumat (23/4/2021) pagi.

 

Dengan menerapkan protokol kesehatan seperti memasuki bilik Antiseptik, Pengecekan suhu tubuh, Mencuci tangan, Memakai masker dan Menjaga jarak, melalui tahapan pemeriksaan kesehatan mendapat pengawasan ketat oleh Tim Pengawas Internal Itwasda dan Bid Propam, serta Tim Pengawas Eksternal.

Sebanyak 161 orang peserta dilakukan Pengukuran tinggi dan berat badan, Pemeriksaan visus mata, buta warna, fisik, tensi, nadi, THT, dan Pemeriksaan gigi, yang ditangani langsung oleh Tim dari Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Bid Dokkes) Polda Kalsel.

Baca Juga:  Danrem 101/Antasari kunjungi kantor MUI Kalsel

Setelah melewati serangkaian tes pemeriksaan kesehatan tahap I, dari 161 orang peserta yang mengikuti seleksi, 60 orang diantaranya dinyatakan tidak memenuhi syarat.

Kabid Dokkes Polda Kalsel Kombes Pol dr. Ubaidillah menyebutkan, Penerimaan anggota Polri Terpadu ini mengedepankan prinsip Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis (BETAH) serta Clean and Clear,” tegasnya.

REPORTER : SASI

Tags:

Media Kalsel

0 thoughts on “Masuki Tahap I Seleksi Rikkes, 60 Peserta Bakomsus TI Tidak Penuhi Syarat

Komentar: