SHOPPING CART

close
Banjarmasin

Polresta Banjarmasin Bahu Membahu Bersama Pemko Gelar Vaksinasi Covid-19

Media Kalsel, BANJARMASIN – Polda Kalsel. Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol. Rachmat Hendrawan, S.I.K., M.M. mendampingi peninjuan Vaksinasi Covid – 19 di Kec. Banjarmasin Tengah oleh Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum. di Halaman Mako Polsek Banjarmasin Tengah, Jum’at (23/4/2021)

 

Kegiatan vaksinasi tersebut terselenggara hasil dari kerja sama Polsek Banjarmasin Tengah, Bid Dokkes Polda Kalsel, RS Bhayangkara Tingkat III Banjarmasin Hoegeng Iman Santoso dan Dinas Kesehatan Banjarmasin.

Diterangkan oleh Kapolda Kalsel bahwa dari semua kabupaten yang ada di Kalsel serapan vaksinasi rata-rata di atas 75 persen, kecuali Banjarmasin yang menurutnya masih cukup lambat serapannya.

“Hanya Banjarmasin yang masih agak lambat. Untuk itu Polri, TNI dan pemerintah daerah bahu membahu untuk bagaimana vaksin itu bisa terserap,” paparnya.

Baca Juga:  23 Peserta Seleksi SIPSS Polda Kalsel Jalani Uji Tes Kompetensi Keahlian

Ia pun berharap dalam dua pekan ini ribuan vaksin bisa diberikan kepada masyarakat yang telah menunggu untuk di vaksin.

“Memang ada pembagian seperti Lansia, pekerja dan lain-lain. Namun saat ini kita prioritaskan siapa yang mau divaksin, kita vaksin. Sambil kita data berapa dari golongan Lansia dan lainnya,” ucap Kapolda Kalsel.

Kapolda Kalsel pun menuturkan pihaknya akan melakukan upaya jemput bola seperti menggelar vaksinasi di masjid-masjid seusai tarawih, termasuk untuk melayani para Lansia.

“Kita imbau kepada masyarakat untuk tidak ragu, takut atau termakan informasi yang salah terhadap vaksin. Sudah banyak yang divaksin, vaksin Sinovac itu halal dan aman,” jelas Kapolda Kalsel.

Baca Juga:  Lulus Rikkes Tahap Pertama, 49 Catar Akpol Polda Kalsel Jalani Test Psikologi

Sementara itu, Kapolresta Banjarmasin menyebutkan kegiatan tersebut merupakan bentuk dukungan Polri dalam pencapaian target vaksinasi oleh pemerintah kota Banjarmasin.

“Sejauh ini serapannya masih cukup rendah. Untuk itu kami bersama TNI dan Pemko Banjarmasin bahu membahu, guna mencapai target vaksinasi covid-19,” terangnya.

Ditambahkannya, tingginya antusias warga yang datang untuk divaksin membuat pihaknya harus memperketat aturan protokol kesehatan covid-19.

“Tentunya kami mengharapkan dengan dilakukan vaksinasi ini, menyebaran covid-19 dapat di kendalikan,” tukas Kapolresta Banjarmasin.

Turut mengikuti giat tersebut Karo Ops Polda Kalsel, Kasdim 1007/Bjm, Dandenpom VI/2 Bjm, Wapolresta Banjarmasin, Camat Banjarmasin Tengah, Kapolsek Banjarmasin Tengah serta Danramil Banjarmasin Tengah.

REPORTER : SASI

Tags:

Media Kalsel

0 thoughts on “Polresta Banjarmasin Bahu Membahu Bersama Pemko Gelar Vaksinasi Covid-19

Komentar: