SHOPPING CART

close
Banjarmasin

BPBD Kalsel Gelar Simulasi Kebakaran Peringati Hari Kesiapsiagaan Bencana Nasional Tahun 2021.

Media Kalsel, BANJARMASIN – Bunyi gema sirene menandakan adanya bahaya bencana, saat itu pula puluhan orang berhamburan keluar dari Kantor untuk menyelamatkan diri saat sebagian bangunan kantor mulai terbakar.

Namun tak berselang lama, mobil pemadam kebakaran BPBD Kalsel dan barisan pemadam kebakaran kota Banjarmasin langsung berdatangan ke lokasi.

Puluhan anggota pemadam langsung melakukan pemadaman dengan alat pemadam kebakaran, dan sebagian lagi mengevakuasi korban yang terjebak didalam gedung untuk diberikan pertolongan medis.

Akan tetapi peristiwa selama 15 detik bunyi sirene itu hanyalah bagian simulasi dalam rangka peringatan Hari Kesiapsiagaan Bencana Nasional 2021 di Provinsi Kalsel yang setiap tahunnya pada tanggal 26 april bertempat di kawasan eks kantor Gubernur Kalsel, Siring 0 Kilometer, jalan Jenderal Sudirman Banjarmasin, Senin (26/4/2021) pagi.

Baca Juga:  Zona Integritas Dan Yanlik, Tim RBP Polda Kalsel Kunjungi Polresta Banjarmasin.

Pj Gubernur Kalsel mengatakan sangat penting semua masyarakat untuk mengetahui potensi adanya bencana untuk antisipasi korban jiwa saat terjadinya bencana.

“Semua wilayah memiliki potensi bencana, masyarakat harus tahu cara persiapan untuk menyelamatkan diri, semuanya menuju cita cita Zero Victim,” kata Safrizal usai pelaksanaan simulasi.

Safrizal, berharap dengan adanya momentum hari Kesiapsiagaan Bencana ini seluruh masyarakat memiliki kesiapan dan siaga terhadap bencana yang setiap waktu bisa saja terjadi.

“Bencana bisa terjadi dimana saja, masyarakat harus selalu siap,” imbuhnya.

Masyarakat juga dihimbau apabila terjadi bencana agar jangan panik karena bisa menyebabkan hilang nya konsentrasi yang menyebabkan adanya korban jiwa.

“Masyarakat harus akrab dengan bencana dan menghadapinya dengan sabar,” pungkas Safrizal.

Baca Juga:  Pendisiplinan Protokol Kesehatan, Poresta Banjarmasin Gelar Patroli Cipta Kondisi.

Dalam peringatan hari Kesiapsiagaan Bencana tersebut juga turut dihadiri ,Danrem 101 Antasari Brigjen TNI Firmansyah, Karo Ops Polda Kalsel Kombes Pol Nur Subchan, Kepala BPBD Kalsel Mujiyat beserta jajarannya.

REPORTER : SASI

Tags:

Media Kalsel

0 thoughts on “BPBD Kalsel Gelar Simulasi Kebakaran Peringati Hari Kesiapsiagaan Bencana Nasional Tahun 2021.

Komentar: