SHOPPING CART

close
Berita

Polri Launching Aplikasi SP2HP dan e-PPNS

Media Kalsel, JAKARTA – Polda Kalsel. Aplikasi Surat Pemberitahuan Perkembangan Hasil Penyidikan (SP2HP) online dan e-PPNS (Penyidik Pegawai Negeri Sipil) resmi diluncurkan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Menurut kapolri, SP2HP merupakan bentuk akuntabilitas dan transparansi penyelidikan atau penyidikan yang dilakukan Polri.

“Diharapkan dengan adanya aplikasi SP2HP online tidak ada lagi sumbatan komunikasi atau informasi,” ujar kapolri dalam keterangan tertulis, Senin (26/4/2021).

 

SP2HP, lanjut Jenderal Listyo Sigit, sebagai layanan kepolisian yang memberikan informasi perkembangan perkara yang ditangani beserta tenggat waktunya. Dalam SP2HP online ini, pelapor bisa melihat nomor handphone (HP) penyidik dan atasannya.

“Masyarakat akan mengetahui batasan waktu penanganan suatu perkara, sehingga masyarakat mendapatkan kepastian hukum,” tegasnya.

Baca Juga:  Kapolri Resmi Launching Etle Nasional Tahap I

Sementara, Kabareskrim Polri Komjen Agus Andrianto mengungkapkan, aplikasi SP2HP online dan e-PPNS merupakan salah satu bentuk penjabaran dari program prioritas kapolri.

“Dengan launching ini, para pelapor atau penasehat hukum, dapat melihat perkembangan daripada laporan yang dilaporkan,” jelas Komjen Agus.

SP2HP ini nantinya dikelola Kepala Biro Operasional (Karobinops). Sedang untuk e-PPNS, dikelola Kepala Biro Koordinasi dan Pengawasan (Korwas) PPNS Bareskrim.

REPORTER : SASI / BP

Tags:

Media Kalsel

0 thoughts on “Polri Launching Aplikasi SP2HP dan e-PPNS

Komentar: