SHOPPING CART

close
Banjarmasin

Seleksi Casis Tamtama Polri TA. 2021, 52 Orang Penuhi Syarat

Media Kalsel, BANJARMASIN – Seleksi penerimaan Tamtama Polri pada tahun ini telah menjalani pemeriksaan kesehatan tahap pertama bertempat di Aula Convention Hall HBI Banjarmasin, Kamis (29/4/2021) pagi.

 

Hadir dalam kegiatan tersebut Kabid Dokkes Polda Kalsel Kombes Pol dr. Ubaidillah selaku Ketua Tim Pemeriksa Kesehatan beserta Pengawas Internal dan Eksternal, Tim Pemeriksa Kesehatan serta Tim dari Ro SDM Polda Kalsel.

Kabid Dokkes Polda Kalsel Kombes Pol dr. Ubaidillah mengatakan, dari 82 orang peserta (67 Tamtama Brimob dan 15 Tamtama Polair) yang mengikuti tes kesehatan tahap pertama ini sebanyak 30 orang dinyatakan TMS (Tidak Memenuhi Syarat) dan 1 orang tidak hadir pada saat pelaksanaan pemeriksaan kesehatan.

Baca Juga:  Respons Vaksinasi, Kapolresta Banjarmasin : Komitmen Dukung Program Pemerintah

“Sebanyak 6 item tes kesehatan yang dilakukan pada tahap pertama ini antara lain Pengukuran Tinggi dan Berat Badan, Pemeriksaan Gigi, Pemeriksaan Visus/mata, Pemeriksaan Tensi Darah, Pemeriksaan THT dan Pemeriksaan Fisik Luar. Untuk pemeriksaan lanjutan akan dilaksanakan pemeriksaan kesehatan tahap kedua,” ujar Kabid Dokkes.

Selama menjalani pemeriksaan diterapkan juga protokol kesehatan dalam rangka pencegahan Covid-19. Sebelum dilakukan pemeriksaan tim melakukan Sterilisasi Ruangan dan benda dengan penyemprotan Disinfektan, Pengecekan suhu badan, mencuci tangan dengan sabun sebelum melaksanakan Tes Kesehatan dan Panitia mengenakan APD protokol kesehatan.

“Dengan prinsip BETAH (Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis). Hasil dari tes kesehatan tersebut dihari yang sama langsung di umumkan, terdapat sebanyak 52 orang peserta dinyatakan MS (Memenuhi Syarat) untuk melanjutkan ke tes berikutnya,” imbuh Kabid Dokkes Polda Kalsel Kombes Pol dr. Ubaidillah.

Baca Juga:  Kemampuan Fotografi – Videografi Personil Bidang Humas Polda Kalsel Ditingkatkan.

REPORTER : SASI

Tags:

Media Kalsel

0 thoughts on “Seleksi Casis Tamtama Polri TA. 2021, 52 Orang Penuhi Syarat

Komentar: