SHOPPING CART

close
Banjarbaru

Unit Sabhara Gelar Patroli Dialogis dan Edukasi Prokes

Media Kalsel, BANJARBARU – Dalam menciptakan sitkamtibmas yang kondusif di wilayah Hukum Polsek Banjarbaru Kota jajaran Polres Banjarbaru, Polda Kalsel, Unit sabhara mengelar patroli rutin sosialisasi dan edukasi Protokol kesehatan kepada sejumlah warga disekitar kegiatan masyarakat di lingkungan Kota Banjarbaru, Sabtu (01/5/2021).

 

Sejumlah petugas melakukan Patroli dialogis disertai edukasi Protokol kesehatan dipimpin Iptu Bambang Catur bersama personil lainya petugas menyasar kegiatan masyarakat.

Kegiatan sambang dan dialogis ini petugas sembari memberikan imbauan kamtibmas serta edukasi Prokes kepada masyarakat yang sedang beraktifitas. Petugas menghimbau kepada warga masyarakat agar berpartisipasi dalam edukasi Prokes.

“Semua itu dilakukan guna mencegah penyebaran Covid-19 yang saat ini tengah mewabah. Dalam kegiatan patroli sosialisasi dan edukasi petugas kepolisian selalu mengedepankan upaya persuasif dan humanis,” katanya.

Baca Juga:  Kapolda Kalsel Sambut Kedatangan Panglima TNI

Mari bersama-sama mengikuti imbauan yang telah disampaikan pemerintah terkait protokol kesehatan, seperti rajin mencuci tangan dengan sabun, selalu menggunakan masker, jaga jarak dan jangan berkerumunan. Dalam kegiatan patroli petugas lebih menggencarkan patroli prokes covid-19 kepada masyarakat, terutama di tempat berkumpulnya massa,” imbuh Bambang Catur.

Kapolsek Banjarbaru Kota Kompol Purbo Raharjo mengatakan, kegiatan patroli dan edukasi dilakukan di tengah masyarakat dengan harapan menggugah kesadaran warga masyarakat selalu melaksanakan disiplin Prokes. “Selama pandemi Covid-19, petugas lebih menggencarkan patroli prokes covid-19 kepada masyarakat, dengan harapan menekan penyebaran Covid-19, khususnya di masa PPKM di wilayah Kota Banjarbaru,” pungkasnya.

REPORTER : SASI

Tags:

Media Kalsel

0 thoughts on “Unit Sabhara Gelar Patroli Dialogis dan Edukasi Prokes

Komentar: