SHOPPING CART

close
HSU

Ganggu Kamtibmas, Polres HSU Tertibkan Puluhan Remaja Bagarakan Sahur

Media Kalsel, AMUNTAI – Akhirnya Kepolisian Resor Hulu Sungai Utara mengambil tindakan dengan merazia aksi bagarakan sahur yang tidak tertib dan mengganggu Kamtibmas dikarenakan banyak yang dianggap sudah keluar dari esensi membangunkan sahur pada umumnya.

“Saat ini sudah banyak yang terlihat mengganggu ketertiban. Mereka konvoi dari mulai pukul 01.00 dinihari, itukan waktunya orang istirahat,” ucap Kasat Reskrim, Iptu Andi P, Kamis (06/05/2021).

 

Ia menjelaskan, beberapa aksi tersebut menggunakan pengeras suara yang cukup nyaring disertai memutar lagu dugem dan dangdut. Aksi ini justru tentu sangat mengganggu masyarakat, karena bukan bertujuan mengingatkan warga untuk sahur, terlebih lagi banyak yang tidak mematuhi protokol kesehatan diantaranya tidak menggunakan masker dan jaga jarak,” ungkap Kasat Reskrim, Iptu Andi P.

Baca Juga:  Jaga Sinergitas TNI-POLRI, Kapolres HSU Bersama Dandim 1001/HSU Gowes Bersama.

Sejak awal bulan suci ramadhan, polisi sudah rutin merazia aksi tersebut yang dianggap mengganggu. Namun kegiatan ini hanya bersifat imbauan, tidak ada penangkapan.

“Kita hanya ingatkan kemudian diimbau untuk tidak lagi melakukan gerakan sahur seperti itu,” kata Iptu Andi P.

Selain bagarakan sahur dengan musik yang nyaring, polisi juga merazia kendaraan yang mengeluarkan suara besar yang digunakan untuk membangunkan sahur. Untuk kendaraan ini, polisi tidak hanya menghimbau, namun menilang kendaraan tersebut,” pungkas Kasat Reskrim, Iptu Andi P.

REPORTER : ABEL HANDAYANI

Tags:

Media Kalsel

0 thoughts on “Ganggu Kamtibmas, Polres HSU Tertibkan Puluhan Remaja Bagarakan Sahur

Komentar: