SHOPPING CART

close
Banjarmasin

Personel Gabungan di Banjarmasin, Tes Antigen Pengunjung Cafe

Media Kalsel, BANJARMASIN – Polda Kalsel. Terus berupaya menekan penyebaran virus covid-19, personel gabungan di kota Banjarmasin menggelar operasi yustisi penegakan protokol kesehatan.

Kegiatan tersebut dipimpin Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol. Rachmat Hendrawan, S.I.K., M.M., bersama Penjabat (Pj) Walikota Banjarmasin, Akhmad Fydayeen, S.H., M.Si, dengan menyasar ke sejumlah tempat keramaian masyarakat.

Disampaikan Kapolresta Banjarmasin bahwa dalam giat tersebut menertibkan tempat tongkrongan anak muda yang diduga menimbulkan kerumunan dan melebihi jam operasional.

“Ini merupakan tindaklanjut dari instruksi pemerintah menjelang hari raya Idul Fitri 1442 H, ” terangnya di Banjarmasin, Jum’at (07/5/2021) malam.

 

Pada kesempatan itu, pihaknya bersama Pemko Banjarmasin juga melakukan test rapid antigen kepada para pengunjung cafe yang berlokasi di siring RE Martadinata dan di samping Fly Over kota Banjarmasin.

Baca Juga:  Jelang HUT TNI ke-75, Danrem 101 Antasari Silaturahmi Dengan Insan Media Kalsel

“Dari dua tempat itu, kami ambil sampel sebanyak 24 orang dan hasilnya tidak ada yang positif,” ucap Kapolresta Banjarmasin.

Ia juga mengimbau kepada seluruh masyarakat agar mendukung upaya pemerintah dalam menekan penyebaran virus covid-19 dengan selalu disiplin mematuhi protokol kesehatan.

“Yang terpenting gunakan masker, karena 80 persen dapat mencegah diri kita terhindari dari virus covid-19 dan tentunya juga selalu mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan serta mengurangi mobilisasi,” imbuh Kapolresta Banjarmasin.

Bukan hanya itu, ia juga mengajak untuk bermunajat kepada Allah SWT agar pandemi ini segera berlalu.

“Bertepatan dengan bulan suci ramadhan yang penuh berkah ini. Saya mengajak untuk berdoa semoga pandemi cepat berakhir dan kita dapat beraktifitas seperti sebelumnya,” tutup Kapolresta Banjarmasin.

Baca Juga:  Polda Kalsel Raih Penghargaan Trust Award LEMKAPI

Sebelum menggelar operasi, personel gabungan yang diantaranya Polresta Banjarmasin, Kodim 1007/Bjm, Satpol PP, Dishub dan tim medis dari Dinas Kesehatan melaksanakan apel di halaman Mapolresta Banjarmasin.

Turut mengikuti giat tersebut Wakapolresta Banjarmasin AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.M. para pejabat utama, Kadinkes Kota Banjarmasin dan Kapolsek jajaran.

REPORTER : SASI

Tags:

Media Kalsel

0 thoughts on “Personel Gabungan di Banjarmasin, Tes Antigen Pengunjung Cafe

Komentar: