SHOPPING CART

close
HST

Aparat Gabungan HST Gelar Operasi Ketupat Intan 2021 di Dua Lokasi Berbeda

Media Kalsel, BARABAI – Aparat gabungan Hulu Sungai Tengah dari Polres HST Polda Kalsel, Kodim 1002/Barabai, Satpol PP, BPBD dan Dinas Kesehatan kab. HST menggelar Operasi Ketupat Intan 2021 melakukan penertiban protokol kesehatan dan swab antigen serta vaksinasi hingga pengendara yang melanggar ketentuan. Kegiatan tersebut berlangsung di dua lokasi berbeda yaitu di Mapolres HST dan Komplek Pasar Murakata Barabai, Sabtu (08/5/2021) malam.

 

Kegiatan gelar Operasi Ketupat Intan 2021 tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres HST AKBP Danang Widaryanto.S.I.K., Dandim 1002/Barabai Letkol Inf Muh H.Baharuddin,S.I.P.,M.I.,Pol.dan Kepala Dinas Kesehatan Kab. HST drg H. Kusudiarto, M.A.P

Kapolres HST AKBP Danang Widaryanto melalui Kasubag Humas Iptu Soebagio menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari Operasi Ketupat Intan 2021. Adapun sasarannya yaitu pengendara yang melanggar dan surat menyurat tidak lengkap, knalpot brong, dan tidak memakai masker langsung ditilang dan harus menjalani Tes Swab Antigen dan disuntik Vaksin Covid-19,” terangya.

Baca Juga:  Babinsa Koramil 1002-06/Barabai Dampingi Petani Menanam Padi

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kab. HST drg. H. Kusudiarto, M.A.P mengatakan bahwa malam ini kita melakukan sebab antigen sebanyak 59 orang.

“Dari 56 orang yang dilakukan screening awal, ada sebanyak 49 orang yang divaksin Covid-19. Sedangkan tujuh orang lagi ditunda vaksinnya karena mengidap Hypertensi,” ucapnya.

Adapun penerima vaksin merupakan kelompok prioritas dengan aktivitas sehari-hari yaitu pedagang pasar, petugas parkir dan petugas pelayan publik/Balakar,” imbuh H.Kusudiarto.

Sedangkan Dandim 1002/Barabai Letkol Inf Muh Ishak H.Baharuddin,S.I.P.,M.I.,Pol., mengimbau kepada masyarakat agar tetap mematuhi aturan berkendara dalam berlalu lintas serta tetap menerapkan protokol kesehatan agar terhindar dari penularan virus Covid-19,” pungkasnya.

REPORTER : SASI / PENDIM 1002.

Baca Juga:  Sukseskan Ketahanan Pangan, Serda Suherman Bantu Hermansyah Tanam Padi
Tags:

Media Kalsel

0 thoughts on “Aparat Gabungan HST Gelar Operasi Ketupat Intan 2021 di Dua Lokasi Berbeda

Komentar: